oleh

Peduli Seni Budaya Sulut, SAS Raih GPPMP Award

JAKARTA, FAJARMANADO.com — Berkat pengabdiannya terhadap perkembangan seni budaya Sulawesi Utara (Sulut)  terutama senik musik Kolintang,  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP), memberikan penghargaan kepada  Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pada Malam Penobatan GPPMP Award di Jakarta Jumat(13/11/2015) malam.

“Sebagai warga kawanua kita harus berperan penting untuk memajukan budaya-budaya yang ada di Sulawesi Utara.  Untuk itu kita harus mensyukurinya dan tidak henti-hentinya membangun di Tanah Nyiur Melambai melalui seni dan budaya yang sudah di kenal di mata dunia, ” ungkap SAS yang juga  Calon Wakil Walikota Tomohon periode 2015-2020 berpasangan dengan calon Walikota Jimmy F Eman.

Sementara itu Penjabat Gubernur Sulut  Sonny Sumarsono yang turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada GPPMP yang telah memprakarsasi kegiatan ini.

“Kami  juga memberikan selamat kepada para penerima penghargaan yang nota bene putra putri, semoga prestasi dan dedikasi ini tetap dipertahankan,” kata Sumarsono, yang juga Dirjen Otda Kemendari ini,, sebagaimana dilansir dari KBRN Jakarta.

Dalam kegiatan yang  dirangkaikan dengan  syukuran Anugerah Pahlawan Nasional kepada Bapak BW.Lapian, Penjabat Gubernur juga memberikan  selamat kepada keluarga BW Lapian, karena telah di anugerahi gelar sebagai Pahlawan Nasional.

“Marilah kita membangun tanah Sulawesi Utara, seperti para Pahlawan yang telah gugur demi anak cucu. Kita Bukan dengan bambu runcing tapi membangun tanah toar lumimuut dengan profesi masing-masing, ” ajak Sumarsono.

Selain Syerly Sompotan,  Dewan Pimpinan Pusat DPP GPPMP juga  memberikan penghargaan kepada 20 putra putri terbaik Sulawesi Utara (Sulut) di berbagai bidang.(heru)

News Feed