oleh

2016, Eman PNS-kan Perangkat dan Kaling Kota Tomohon

TOMOHON, FAJARMANADO.com — Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berjanji akan memperjuangan  perangkat kelurahan, kepala lingkungan (Kaling) dan wakil Kaling menjadi PNS di tahun 2016.

“Sebagai ujung tombak pemerintahan, saya akan memperjuangkan para perangkat kelurahan yang masih honorer, kepala-kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan (Kaling)  untuk diangkat menjadi PNS atau yang dikenal dengan ASN sekarang ini,”  kata Walikota Tomohon, Jemmy Feldy Eman, SE.Ak di hadapan para perangkat kelurahan Kaling dan pembantu Kaling se Kota Tomohon, di Tomohon Kamis (13/11/2015).

Dikatakan, perangkat kelurahan, Kaling dan wakilnya, selama ini sangat berperan penting  dan memberikan sumbangsih yang besar terhadap suksesnya program-program pemerintah Kota Tomohon.

 “Tanpa kalian, saya akui, apa yang diprogramkan pemerintah kota tidak akan berjalan dengan baik dan sukses selama ini,’’ paparnya dalam rapat kerja.

Program memPNSkan ujung tombak pemerintahan Kota Tomohon, kata Eman, telah dilakukan dengan pengangkatan lurah sekretaris kelurahan dan lurah. “Kami juga akan memberikan tambahan insentif  insentif walaupun hanya naik sekitar 10 hingga 15 persen,” ungkap Eman yang maju bertarung kembali di Pilwako Tomohon dengan jargon EMAS ini.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD) Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes mengatakan, kebijakan kenaikan insentif memang tidak boleh secara signifikan.

”Kalau kenaikannya tinggi apalagi seratus persen tidak mungkin. Jadi kenaikannya harus secara bertahap pada tahun anggaran berbeda,” tukas Karwur.

(rialdy rawis)

News Feed