oleh

‘Jago Merah’ Lalap Dua Rumah Kos di Kampus Unsrat

MANADO, FAJARMANADO.com — Memasuki musim hujan, kebakaran masih juga terjadi di Kota Manado. Dua rumah di Jalan Kampus Timur, kelurahan Kleak, Llingkungan II, Kecamatan Malalayang, dilalap sekaligus si jago merah, Kamis (12/11/2015), sekitar pukul 16.00 Wita.

Asrama Taliabu, yang dihuni sekitar 30 mahasiswa asal Taliabu dan kos-kosan milik keluargaLumunon Lasut yang menampung 37 orang ini, .nyaris ludes terbakar bersama sejumlah barang di dalamnya, termasuk surat-surat berharga milih beberapa mahasiswa.

“Kamar saya di atas, di lantai dua, semua berkas ijasah SMA dan berkas-berkas kuliah tidak sempat diselamatkan,” ketus Sri Indrawati, mahasiswi semester 5 fakultas Ilmu politik Unsrat Manado ini.

Sore itu Indrawati dan beberapa rekannya berada di asrama. Usai hujan, tiba-tiba terjadi kebakaran. Mereka pun panik dan bergegas ke luar sambil berteriak minta tolong. Warga sekitar ramai-ramai berdatangan dan membantu memadamkan api.

“Kami hanya menggunakan ember dengan mengambil air dari selokan,” kata Aldi Kaligis. Namun, kata pemuda ini, peralatan seadanya tak mampu memadamkan api yang cepat melahap dua bangunan dua lantai tersebut.

Enam buah mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan Pemkot Manado yang datang agak terlambat baru berhasil memedamkan amukan api beberapa jam kemudian.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Dugaan awal, terjadi karena arus pendek listrik. (corr)

News Feed