oleh

Diduga Cedera Ligamen, Zulham Zamrun Terancam Absen di Piala Jenderal Sudirman

FAJARMANADO.COM – Dokter tim Persib Rafi Ghani, menduga Zulham terkena cedera ligamen, yang bisa memakan waktu pemulihan hingga delapan bulan. Seperti diketahui, Zulham menderita cedera saat membela Persipare Parepare di turnamen Habibie Cup.

Menurut Rafi, Zulham sementara ini diduga terkena cedera ligamen yang cukup serius. Itu setelah, Zulham memberikan hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) cederanya kepada Rafi. Ditambah keterangan dari dokter Ortopedi salah satu rumah sakit di Makassar.

“Untuk cedera ligamen minimal 6-8 bulan baru bisa kembali, kalau cedera ini benar,” ucap Rafi, saat ditemui wartawan di mes Persib, Kamis (12/11).

Rafi mengutarakan, Zulham sempat tak percaya dengan cederanya ini. Karena berdasarkan hasil diskusinya dengan pemain asal Ternate itu, Zulham merasa tidak mengalami nyeri pada lutut kanannya.

“Jadi, dia mau minta opini kedua dengan periksa lagi di tempat lain. Untuk pemeriksaan yang kedua mau cek antara di Bandung, Jakarta, atau Surabaya,” jelas Rafi.

“Kalau rekonstruksi atau operasi tidak perlu sampai ke luar (negeri). Di kita juga sudah bisa tapi tetap ada waktu pemulihan yang agak lama,” tutupnya.

Jika memang benar dugaan Zulham terkena cedera ligamen, bisa dipastikan pemain terbaik dan top skor Piala Presiden itu akan absen membela Persib di Piala Jenderal Sudirman (PJS). Persib sendiri akan melakoni laga perdana melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 15 November nanti.(goal/red)

News Feed