oleh

Investasi Perhotelan di Minsel Capai 155 Miliar

AMURANG, FAJARMANADO.com—Investasi bidang perhotelan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dinilai masih tergolong kecil karena baru owner Hotel Sutan Raja  dan Hotel Prince yang mengembangkan bisnisnya di  Amurang, kawasan ibukota berjuluk Teguh Bersinar ini hingga era kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu sekarang ini.
Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Minsel, Roi Sumangkut, ST M.Si, mengungkapkan bahwa investasi bidang perhotelan di daerah ini, yang cenderung terfokus di Amurang baru sekitar Rp 155 miliar. ‘’Yakini, Hotel Sutan Raja bernilai sekitar Rp.150 miliar dan Hotel Prince Amurang masih bernilai sekira Rp 5 miliar,’’ jelas Sumangkut.
Kata dia, manajemen Hotel Sutan Raja kini telah memasuki tahap finishing dan persiapan lounching. Sementara, Hotel Prince Amurang telah beroperasi namun sangat diharapkan masih akan mengembangkan fasilitas sehingga semakin menarik minat pengunjung.
Sumakur mengakui jika kini telah ada  rumah singgah lain yang beroperasi di Minsel, yakni, cottege/villa di Amurang namun ketersediaan kamarnya belum cukup menampung turis mancanegara maupun domestik yang datang selama ini. ‘’Makanya, bisnis hotel masih menjanjikan di daerah ini. Makanya, dengan kehadiran hotel baru nanti maka akan semakin menggairahkan dan membetahkan para turis berkunjung di daerah ini di masa datang,’’ papar Sumangkut lagi.

(andries pattyranie)

News Feed