oleh

P0LITON: KBM 5 HARI BERJALAN BAIK

LANGOWAN.FAJARMANADO.com– Program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) 5 hari yang di terapkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa,lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)di sekolah baik SD,SMP/MTs dan SMA/SMK berjalan dengan baik. Kegitan yang serentak di mulai pada bulan september 2015 merupakan program dimana persekolahan hanya sampai pada hari jumat.

Kepala SMP Negeri 3 Langowan Jul Juliana Politon,SPd.MPd saat di temui wartawan media ini menjelaskan bahwa Program KBM 5 hari  di sekolah ini berjalan dengan baik ,karena ada kerjasama guru,siswa terlebih khusus orang tua. Kerjasama inilah yang harus kita butuhkan dalam pengembangan pendidikan yang ada di sekolah. Adapun jam pelajaran di mulai tepat pukul 07:00 wita,jadi 06:45 wita anak-anak dan guru sudah berada di dalam kelas untuk beribadah sebelum jam pelajaran di mulai.

Pada saat jam istirahat siswa di berikan kesempatan masing-masing 20 menit untuk makan pagi dan makan siang setelah itu di lanjutkan dengan jam pelajaran.Dengan adanya KBM 5 hari ini para siswa merasa senang,karena waktu bersekolah sudah tidak lagi 6 hari. Jadi hari sabtu itu merupakan hari di mana para siswa akan diisi dengan kegiatan latihan Tarian Maengket serta kegiatan lainnya ungkap Politon.

Hal yang sama juga terlihat pada SMP Negeri 1 Kawangkoan serta SMA Negeri 1 Langowan kegiatan belajar mengajar berjalan lancar serta tidak ada kendala. Siswa dan para guru semuanya fokus pada pelajaran,lain halnya dengan SMA Negeri 1 Tompaso dengan Kepala Sekolah Sjultje Tuwo,SPd setelah jam pelajaran sudah selesai,maka pada hari sabtu sebenarnya hari libur di isi dengan kegiatan membuat tugas di rumah  yang di berikan oleh para guru mata pelajaran. (dennyrondonuwu)