oleh

Ini Program-program Sosial Vicky Lumentut Menurut James Karinda

Manado – Petahana Vicky Lumentut berpeluang kembali memimpin Kota Manado lima tahun kedepan.

Setidaknya menurut pendapat politisi Demokrat James Karinda, pemerintah kota yang dipimpin Vicky Lumentut telah membuktikan berhasil melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

“Di bidang infrastruktur misalnya, hampir semua jalan hingga lorong-lorong sudah hotmix. Bahkan di bidang kesehatan Manado selevel dengan DKI Jakarta melalui program Universal Coverage (UC) bagi semua masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” tutur Karinda kepada beritamanado.com, Rabu (2/9/2015) sore.

Begitupula di bidang sosial, jelas Ketua Komisi 4 DPRD Sulut ini, Manado adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memberikan bantuan bagi tokoh-tokoh agama sebagai insentif karena sudah membantu pemerintah dalam bidang spiritual masyarakat.

“Kedepan nanti pak Walikota akan memberikan bantuan untuk Lansia yakni masyarakat berusia diatas 60 tahun. Begitupula buruh sampah gaji dinaikkan. Dan masih banyak lagi program sosial yang akan dilaksanakan oleh bapak Lumentut,” tutur Karinda. (jerrypalohoon)

“Khusus Manado kita memiliki program UC yang diciplak dari Jakarta. Tapi sebaliknya Jakarta menyiplak sistem penggajian kepala lingkungan dari
Manado. Sakit gratis meninggal dunia terima uang lagi

Ketua Komisi 4 bidang Kesra ini menjelaskan berbagai program pembangunan yang telah direalisasikan seperti infrastruktur jalan, bantuan sosial untuk rumah-rumah ibadah dan berbagai program lainnya.

“Tentu yang belum saya akan perjuangkan di APBD 2016, silahkan masukkan proposalnya, seperti pembangunan mesjid dan bantuan untuk beberapa gereja di Kecamatan Paal Dua ini,” tukas Karinda.

News Feed