AKP Julkisno Kaisupy Cs Terima Penghargaan Berprestasi dari Kapolresta Ambon, Gegara Ini

Hukum, Maluku, Peristiwa117 Dilihat

Fajarmanado.com, Ambon —Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya menerima penghargaan dari Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Driyano Ibrahim.

Reward diberikan melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta di Lapangan Apel Mapolres Kota Ambon, Senin (06/05/2024), pagi tadi.

AKP Julkisno Kaisupy cs mendapat penghargaan berdasarkan keputusan Kapolresta Ambon Nomor : KEP/ 21/ V/ 2024 tertanggal 4 Mei 2024.

Kapolsek KPYS bersama sejumlah anggotanya dinilai berprestasi karena berhasil menangkap dan mengungkap kasus tindak pidana kepemilikan senjata api jenis rakitan sebanyak 3 pucuk dan 58 butir amunisi.

Selain AKP Julkisno Kaisupy , adq 9 anak buahnya yang juga diberikan penghargaan serupa.

Mereka adalah Iptu Boby Y. Dethan (Wakapolsek); Aipda Jacobis Lainata (Ba Unit Samapta Polsek KPYS); Aipda Haris Manuputty (PS.Kanit Reskrim Polsek KPYS); Aipda Usman Syarif (Bs Unit Reskrim Polsek KPYS); Aipda Burmanus B. Sekerony (Bs SPK 1 Polsek KPYS); Aipda Yosephat Fredy Tortet (Kanit Propam Polsek KPYS); Aipda Syarif Hidayat Pellu (Ba Unit Intelkam Polsek KPYS); Brigpol Dedy Wijayanto (BA Unit Reskrim Polsek KPYS ); Aipda Justus S. Termas (BA Polresta P. Ambon & Pp Lease).

Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan jajaran yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik, penuh disiplin, dedikasi dan loyalitas kepada institusi Polri terkhusus pada Polresta Pulau Ambon dan Pulau lease yang kita cintai,” ujar Kombes Driyano Ibrahim.

Pemberian reward kepada personel berprestasi, kata Kombes Driyano, merupakan pertama kalinya di tahun 2024.

“Semua ini merupakan prestasi yang luar biasa yang patut dibanggakan,” ungkapnya.

Penghargaan yang diterima tersebut, lanjutnya, menunjukan bahwa personel telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Peraturan sudah jelas tentang reward dan punishment personel yang berhasil dalam menjalankan tugas akan diberikan penghargaan dan yang melanggar akan biberikan sanksi,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan merupakan bukti kerja nyata personel di lapangan.

“Bahwa kita sebagai anggota Polri harus lebih peka terhadap situasi di lingkungan sekitar kita sehingga dapat mencegah tindakan kriminal atau kejahatan,” ujarnya.

[keket]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *