Belum Sebulan Dilantik Kepsek SD Inpres Pinenek, Altje Maneking Langsung Eksen Benahi Sekolah

Likupang, Fajarmanado.com – Pasca dilantik Bupati Joune Ganda sebagai kepala sekolah SD Inpres pada 22 Maret lalu, Altje Maneking langsung eksen membenahi sekolah guna memberikan kenyamanan kepada siswa dalam mengikuti jam pelajaran. Tindakan ini merupakan bentuk tanggung jawabnya atas kepercayaan Bupati meski harus menggunakan uang pribadi.

Altje Maneking mengatakan, keindahan dan keamanan lingkungan sekolah sangat penting dalam memberikan kenyamanan bagi tenaga pendidik maupun siswa yang mengikuti jam pelajaran, untuk itu setelah dilantik sebagai kepala sekolah, keamanan dan keindahan menjadi fokus utamanya untuk dibenahi.

“Saat ini saya fokus pada pembenahan dilingkungan sekolah untuk memberikan nuansa baru sebagai langkah awal dalam melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada guru dan siswa yang menuntut ilmu, apalagi dalam waktu dekat akan ada penerimaan siswa baru.”kata Maneking.

Ia menjelaskan, perbaikan pintu pagar dan pengecetan menjadi prioritas utamanya guna memberikan kesan estetik dilngkungan sekolah, meski saat ini harus merogoh kocek pribadi. Ia juga berharap, kehadirannya di sekolah tersebut akan memberikan nuansa dan semangat baru bagi tenaga pendidik untuk lebih inovatif dan kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswa sehingga kedepan SD Inpres Pinenek bisa lebih maju.

“Ini bentuk tanggung jawab saya atas kepercayaan yang diberikan pak Bupati. Saya akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mendorong kualitas pendidikan disekolah ini yang sejalan dengan visi dan misi JGKWL.”pungkasnya.(Joel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *