Mantan Wawali Tomohon Dampingi Sang Kakak Mendaftar Bacaleg Partai Golkar

Tomohon, Fajarmanado.com — Syerly Adelyn Sompotan, mantan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon tiba-tiba muncul di Sekretariat Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024, Jalan Rayun, Lingkungan III, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (19/04/2023).

Kemunculan SAS, sapaan familiar Wawali Tomohon periode 2016-2020 di “rumah beringin” tentu sangat mengejutkan.

Pasalnya, kendati dikenal sebagai pengurus Partai Golkar, SAS justru mengambil sikap terbuka bersebrangan saat Pilwako tahun 2020 lalu. Yakni, mendukung pasangan calon partai lain.

Yang pasti, kedatangan SAS pada hari ke tiga pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Pemilu 2024 tersebut, bukan untuk mendaftar. SAS ternyata datang mendampingi sang kakak, Jenny Sompotan untuk mendaftar dan bertarung kembali merebut kursi legislatif di DPRD Kota Tomohon periode 2024-2029.

Berkas pendaftaran Jenny sendiri diterima Tim Penjaringan yang dipimpin Grace Paat, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Bidang Perempuan yang juga Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Tomohon.

Dengan demikian, Jenny merupakan pendaftar pertama dari incumbent anggota DPRD Kota Tomohon dari Partai Golkar.

Sesuai dengan berkas yang disodorkan, Jenny Sompotan memilih bertarung di Daerah pemilihan (Dapil) yang saat ini ia wakili yakni Tomohon Utara yang pada Pemilu 2024 menjadi Dapil 4 Tomohon.

“Ya, ini merupakan pendaftar dari kalangan perempuan ke dua. Tapi dari anggota Fraksi partai Golkar di DPRD Tomohon, merupakan pendatar pertama,’’ kata Paat.

Selain SAS, turut mendampingi Jenny Sompotan, antara lain, Sekretaris Partai Golkar Kecamatan Tomohon Utara Hendrik Undap, Ketua Partai Golkar Kelurahan Kakaskasen dan pengurus lainnya.

Sementara Tim Penjaringan yang menerima berkas Jenny Sompotan, selain Grace Paat, juga Stenly Lasut dan Ardison Kalumata.

[**/heru]