oleh

Kenakan Pakaian Adat, Guru dan Siswa SD Negeri 1 Tatelu Meriahkan Kirab Budaya

Airmadidi,Fajarmanado.com – Guru dan siswa SD Negeri 1 Tatelu kecamatan Dimembe ikut ambil bagian memeriahkan perayaan Hut Minahasa ke – 19 melalui kirab budaya yang dipelopori dinas pendidikan. Dalam kegiatan kali ini para guru dan siswa mengenakan pakaian adat Minahasa.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Tatelu Vivie Diane Worotitjan S.Pd, M.Pd mengatakan, kirab budaya ini sangat positif dalam memberikan edukasi kepada siswa tentang budaya khususnya jenis pakaian adat dari berbagai daerah di bumi nyiur melambai.

“Dengan mengebakan pakaian adat, para siswa sangat antusias dalam mengikuti kirab budaya kali ini. Kegiatan sangat baik dan positif untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang ragam budaya nusantara terlebih khusus yang berasal dari Sulawesi Utara.”kata Worotitjan yang saat itu mengenakan baju kabasaran, Rabu (16/11).

Kirab budaya yang dilepas Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda SE,MAP ini, diikuti oleh tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan, siswa SD, SMP dan SMA, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Minut.(Joel)