oleh

Daftar Calon Kumtua Maliambao, JAT Kans Rebut Suara Mayoritas Warga

Likbar, Fajarmanado.com — Pesta demokrasi Pemilihan hukum tua (Pilhut) 48 desa di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2022 ramai pendaftar. Tak terkecuali di Desa Maliambao, Kecamatan Likupang Barat (Likbar).

Namun, dari sederetan nama kandidat yang masuk daftar bakal calon Pilhut di Likbar, nama Juan Andryle Tapahing (JAT) dijagokan bakal merebut mayoritas dukungan masyarakat di Pilhut serentak 27 September mendatang.

Peluang JAT untuk memenangkan pesta demokrasi Pilhut 2022 di Desa Maliambao sangat terbuka.

Selain sebagai perangkat desa beberapa tahun terakhir, JAT juga dikenal sebagai salah satu tokoh adat warga Nusa Utara di Kabupaten Minut sehingga sangat dikenal masyarakat. Tak heran jika ia dijagokan dan bakal menuai dukungan suara masyarakat setempat.

Baca Juga :  Diantar Ratusan Pendukung, Oscar Nelwan Resmi Mendaftar Calon Kumtua Tanggari

JAT sendiri saat dimintai tanggapan terkait keikutsertaannya dalam Pilhut ini mengatakan, ingin mengabdikan diri untuk masyarakat dan desa dengan sejumlah konsep yang telah ia rancang dalam visi dan misi sebagai calon hukum tua. Selain ingin menjadikan desa Maliambao lebih maju, tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel juga menjadi fokus utama jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin desa Maliambao.

Baca Juga :  Habisi Anak Kandung, Ibu Muda Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“Saya merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan desa Maliambao yang lebih maju,mandiri dan Religius melalui pembangunan partisipatif serta tata kelola pemerintahan yang baik.”terang JAT.

Sebagai bakal calon hukum tua JAT meminta topangan doa dan dukungan dari masyarakat desa Maliambao agar apa yang menjadi visi dan misinya untuk membangun desa bisa terwujud dan masyarakat akan lebih sejahtera. (Joel)