oleh

Daftar Calon Kumtua Tanah Putih, Ronald Pieter Dari Pendapaming Desa Menuju Pemimpin Desa

Likbar,Fajarmanado.com -Berlatar belakang sebagai pendamping desa, Ronald Pieter terpanggil untuk terjun langsung memimpin desa dengan mendaftarkan diri sebagai calon Hukum Tua (Kumtua) desa Tanah Putih. Alasannya ikut kontestasi pemilihan Kumtua ini tidak lain ingin mengabdikan dirinya untuk membangun desa tercinta.

Ronald Pieter mengatakan, pengalamannya saat menjadi pendamping desa menjadi modal utamanya untuk membangun desa melalui sejumlah program yang telah dirancang untuk percepatan pembangunan dengan konsep desa membangun.

“Konsep desa membangun menjadi paradigma pada Undang-Undang Desa yang mengandung spirit menjadikan desa sebagai entitas yang memiliki otonomi, kemandirian, lokalitas dan partisipasi serta menempatkan desa sebagai subjek pembangunan. Ini menjadi konsep dasar yang akan dijalankan jika masyarakat mempercayakan saya memimpin desa Tanah Putih.”kata Ronald Pieter, Minggu (24/7).

Lebih lanjut Ronald Pieter menejaskan, Tanah Putih memiliki potensi yang mumpuni untuk menjadi sumber pendapatan desa apabila dikelolan dan dikembangkan dengan baik dan tepat sasaran. Berbekal pengetahuan dan pengalamannya sebagai pendamping desa, ia optimis bisa membawa desa Tanah Putih lebih maju dan berkembang serta mandiri.(Joel)