Komite II DPD RI dan Kemenhub Terus Bersinergi, Senator stefa Liow Kembali Buka Program Padat Karya

Tenga, Fajarmanado.com — Komite II DPD RI dan Kemenhub RI terus bersinegi. Faktanya, Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) kembali membuka kegiatan Pogram Padat Karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI, Kamis (21/7/2022).

Kali ini, Senator SBANL membuka Program Padat Karya UPT Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara (Sulut) di Kampus Politeknik Pelayaran Sulut, di Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dalam sambutannya, Stefa Liow, sapaan karib Senator Dapil Sulut inj, mengatakan, program padat karya ini merupakan sinersitas perwujudan Komite II DPD RI dengan Kemenhub RI.

Senator Stefa berharap melalui program padat karya ini dapat menumbuhkan etos kerja dan bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19 dan global.

Selain itu juga, lanjutnya, program padat karya Ditjenhub adalah mewujudkan kearifan lokal di Sulut, yakni jiwa dan semangat mapalus atau gotong royong.

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Arthur Tumipa, MEd memberikan apresiasi kepada Anggota Komite II DPD RI Senator Stefanus Liow dan Ditjenhub atas pelaksanaan program padat karya dengan mengikutsertakan ratusan peserta.

Bupati Franky Wongkar mengharapkam Senator Stefa yang juga Putra Kelahiran Amurang Minsel untuk terus menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah dipusat dalam kerangka percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Minsel.

Sebelumnya, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Manado/Bitung Bambang Gunawan, M.Mar.E selaku Koordinator Program Padat Karya Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut memberikan laporan bahwa secara seremonial dilaksanakan di Kampus Politeknik Pelayaran Sulut tetapi kegiatannya di 12 UPT se Sulut dengan bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bambang Gunawan mengungkapkan terima kasih kepada Anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang telah hadir dan berkenan membuka secara resmi program padat karya Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut.

Hadir jajaran Dinas Perhubungan Daerah Sulut dan Minahasa Selatan, Kepala-Kepala KSOP dan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan se Sulut, Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Agama serta ratusan kelompok masyarakat.

Acara yang diwarnai dengan atraksi marching band tersebut diawali dengan penjemputan Sabre (pedang). Usai membuka, Senator Stefa membaur dengan peserta.

(*/maxi heru)