oleh

Ingin Mengabdi di Desa Tanggari, Oscar Nelwan Siap Maju di Pilhut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Kontestasi Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) yang akan dihelat 27 September 2022 mendatang kini masuk tahap pendaftaran. Sejumlah kandidat mulai gencar melakukan sosialisasi dan menyusun visi – misinya untuk membangun desa termasuk Pnt. Oscar Nelwan ST yang merupakan salah satu kandidat calon hukum tua desa Tanggari kecamatan Airmadidi.

Sebagai mantan karyawan BUMN Pnt. Oscar Nelwan memiliki segudang pengalaman yang menjadi bekal untuk membangun desa Tanggari jika nantinya dipercayakan masyarakat menjadi orang nomor satu di desa tersebut.

“Motivasi saya untuk maju sebagai calon hukum tua desa Tanggari, tidak lain hanyalah ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dan membangun desa tempat kelahiran saya.”ujar Nelwan, Selasa (12/7).

Ayah dari 5 orang anak ini mengatakan, moto hidupnya adalah “Bila saatnya nanti ku tak berdaya lagi hidup ini sudah menjadi berkat”. Ini yang menjadi dorongan dan motivasinya untuk masuk sebagai salah satu kontestan calon hukum tua desa Tanggari yang rencananya akan mendafatarkan diri pada Jumat (15/7) mendatang.

“Setiap orang yang akan maju sebagai calon hukum tua tentu memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun desa, yang membadakan hanyalah komitmen dan ketulusan dalam melayani dan membangun desa tercinta.”lugasnya.

Ia juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat desa Tanggari agar pelaksanaan Pilhut bisa berjalan aman serta ikut memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai salah satu calon hukun tua di desa Tanggari.

Berikut Program Yang Akan Dilakasanakan Pnt. Oscar Nelwan ST Jika Dipercayakan Masyarakat Untuk Membangun Desa 6 Tahun Kedepan

1. Penambahan Debit air bersih:
2. Pengadaan Lampu Jalan:
3. Pembangunan Jalan perkebunan untuk akses pertanian dan peternakan:
4. Pemberian Pelatihan (menjahit, Tata Rias dan kewirausahaan, dan Bantuan bagi pelaku usaha kecil serta peningkatan Bantuan Keluarga kurang mampu:
5. Pengaktivan kembali tenaga keamanan lingkungan (Hansip) dan tingkat kesejahteraan;
6. Peningkatan kualitas SDM (Pendampingan dan bantuan bagi putus sekolah)
7. Pembangunan Sarana dan Fasilitas Olahraga:
8. Pengadaan Wifi gratis secara bertahap (wilayah Toka, Atas, Timu, Winokok, Tengah, Amin, Perum, Bangladesh, Bawah)
9. Azupan Gizi (ibu hamil, balita, anak-anak & lansia)
10. Pengembangan Desa Adat (Cagar Budaya,musik dan tarian adat)
11. Pembangunan Wisata Kolam Air Panas.

 

Penulis : Joel