Kombes Abrahams Ingatkan Jajaran Polda Maluku Perketat Prokes

Fajarmanado.com, Ambon — Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Maluku, Kombes Pol Deny Abrahams, SH SIk mengingatkan jajaran Polda Maluku agar dapat memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Disiplin menerapkan Prokes adalah salahsatu cara yang tepat untuk mengantisipasi masuk varian baru covid 19 yaitu omicron.

Kombes Abrahams mengingatkan hal tersebut saat memimpin apel pagi di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (24/1/2022).

Turut hadir dalam apel tersebut yaitu Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku.

“Perkembangan covid 19 varian omicron sudah tersebar di wilayah Indonesia bagian Timur yaitu di Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur, sebagaimana yang disampaikan Kapusdokkes Polri pada Jumat 24 Januari 2022,” katanya.

Untuk mengantisipasinya, Abrahams menekankan kepada semua personil agar dapat meningkatkan penerapan prokes saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Tak hanya untuk diri sendiri, ia meminta seluruh personil untuk memberikan pula himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kepada personil Polda Maluku untuk tingkatkan penerapan protokol kesehatan di manapun kita berada dan tingkatkan pelaksanaaan himbauan melalui sosialisasi taat protokol kesehatan kepada masyarakat,” pintanya.

Penulis: Katie Mailoa