oleh

Deklarasi Janji Kinerja, Pegawai Kanwil Kemenkumhan Teken Komitmen ZI

Fajarmanado.com, Ambon – Memastikan program-program prioritas terealisasi dengan baik sesuai target, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku mendeklarasikan Janji Kinerja di Aula Kantor Kanwil Kemenkumham Maluku, Kota Ambon, Selasa (11/1/2022).

Deklarasi yang diwarnai penandatanganan perjanjian kinerja dan komitmen Zona Integritas (ZI) itu disaksikan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hasan Slamet dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Undang Mugopal.

Pengucapan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kakanwil Andi Nurka tersebut diikuti oleh segenap jajaran dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), JFT dan JFU.

Kakanwil Andi Murka mengatakan bahwa tanggung jawab dan hasil tanpa penyimpangan menjadi satu dari beberapa hal yang perlu menjadi landasan dalam mengimplementasikan langkah nyata di kehidupan sehari-hari.

“Deklarasi janji kinerja, Penandatanganan perjanjian kinerja dan komitmen ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini saya harap dapat menjadikan kita semua Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu berlandaskan tanggung jawab yang diselaraskan dengan Tata Nilai PASTI dan core value ASN BerAKHLAK,” tuturnya.

Baca Juga :  Wagub Barnabas Orno: Politeknik Ambon Tetap Jadi Pionir Cetak SDM Unggul di Maluku

Andi menjelaskan,  Kemenkumham mempunyai delapan Sasaran strategis dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 Target Kinerja, yang 39 target diantaranya berada di wilayah.

Untuk itu, Andi meminta agar hal tersebut dapat menjadi landasan kewajiban bagi Kanwil Kemenkumham Maluku.

Di tengah terus melambungnya kasus penyebaran Covid 19 varian Omicrom di Tanah Air, Andi Nurka meminta kedisiplinan jajarannya untuk selalu taat prokes agar jiwa dan raga tetap sehat dalam melaksanakan Janji Kinerja yang telah dideklarasikan, rencana kerja yang ada sesuai dengan timeline, dan penyerapan anggaran terealisasi dengan baik.
Beralih dari sambutan Kakanwil, Ketua Ombudsman dan Kajati lebih banyak menyinggung terkait Komitmen ZI WBK/WBBM.

Baca Juga :  Diwarnai Doa Kebangsaan, Natal Bersama KB Kodam Pattimura Berlangsung Khusyuk

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hasan Slamet mengatakan, Zona Integritas dapat terwujud bilamana seluruh jajaran dapat produktif, inovatif dan berprilaku jujur.

“Tiga tahun ini saya telah ikutserta mengawal Deklarasi Janji Kinerja, semoga di tahun ini dengan berbagai inovasi yang dilakukan, Kanwil Kemenkumham Maluku bisa meraih predikat WBK,” tutur Hasan.

Berbeda dengan Hasan, Kajati Maluku, Undang Mugopal memberikan pujian atas berlangsungnya kegiatan yang tanpa drama.

“Salah-satu kunci keberhasilan dalam WBK adalah Disiplin, pelaksanaan kegiatan pagi ini benar membuat saya salut, dalam undangan pelaksanaan dilakukan pukul.09:00 dan benar kegiatan terlaksana dengan tepat waktu, ini adalah salah-satu indikator pemajuan WBK!” tuturnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed