Brigjen Jan de Fretes Minta Lebih Tingkatkan Pelayanan Vaksin Corona di Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Ancaman Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19, belum juga mereda.

Untuk itulah, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Drs Jan Leonard de Fretes MM meminta para Kapolres/Kapolresta untuk lebih meningkatkan pelayanan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat.

Brigjen Jan de Fretes mengingatkan hal tersebut saat memimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Vaksinasi Masal 3,5 juta orang sehari, melalui video conference di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (6/12/2021).

Dalam rapat itu, Wakapolda Jan de Fretes didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, Karo Ops Kombes Pol Antonius Wantri, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Subur dan Karumkit Bahayangkara Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kapolres jajaran bersama personelnya yang telah memaksimal pelaksanaan vaksinasi keliling dengan menjumpai masyarakat secara langsung di desa dan tempat tinggal mereka,” katanya.

Untuk memenuhi permintaan vaksinasi dari masyarakat, Jenderal Bintang 1 Polri ini berharap kepada seluruh Polres jajaran agar dapat meningkatkan lagi pelayanannya.

“Agar tingkatkan lagi pelayanan vaksinasi kepada masyarakat walaupun di hari libur ataupun di hari Sabtu dan Minggu, sebagaimana perintah dari bapak Kapolda Maluku beberapa waktu yang lalu terkait percepatan vaksinasi,” pinta Wakapolda.

Percepatan vaksinasi harus dilakukan, kata Wakapolda, yaitu dengan selalu mengedepankan koordinasi baik terhadap pihak terkait seperti tokoh agama, pemuda, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa tersebut.

“Kami juga mengingatkan kepada para Kapolres jajaran jika ada anggota polres bersama keluarganya yang belum melaksanakan vaksin covid -19 agar segera dibuat vaksinasi khusus untuk anggota polri bersama keluarganya,” pintanya.

Penulis: Katie Mailoa