oleh

Ketua DPRD Denny Lolong Pimpin Paripurna Istimewa Hut Minut – 18

Airmadidi, Fajarmanado.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-18 tahun 2021, DPRD Minut menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong, Sabtu (20/11) di Hotel Sutan Raja.

Pada momentum sidang paripurna istimewa tersebut, Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong (DKL) turut mengapreseasi semangat dan kerja keras Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam menjalankan pemerintahan selang 1 tahun kepemimpinannya. Berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan demi kemajuan daerah dan menjadikan Minut tangguh, hebat serta terdepan di bumi nyiur melambai.

“Diulang tahun minut ke – 18 ini, kita patut mengapreseasi usaha dan kerja keras Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun daerah. Berkat inovasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik, kabupaten Minahasa Utara dibawah pemerintahan JGKWL berhasil mendapatkan apreseasi melalui berbagai penghargaan dari pemerintah pusat maupun provinsi Sulawesi Utara.”kata DKL.

DKL juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersama-sama ikut berkontribusi membangun dalam membangun daerah. Serta bersinegri bersama pemerintah guna menjadikan kabupaten Minahasa Utara semakin hebat.

Sementara Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, saat ini ia bersama wakil bupati terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melaui berbagai program pemberdayaan serta pelatihan guna meningkatkan SDM terutama pelaku UMKM di Minahasa Utara. KEK pariwisata Likupang menurutnya salah satu faktor yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tahun 2022 mendatang, konsentrasi kami lebih kepada peningkatan ekonomi masyarakat dengan mengoptimalkan sejumlah potensi yang ada. Sektor pariwisata, pertanian, perikanan merupakan leading sektor yang akan terus dimaksimalkan melalui program bantuan dan pemberdayaan yang telah dirancang guna mendorong pendapatan masyarakat.”kata Joune Ganda.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang hadir pada perayaan Hut ke – 18 Minahasa Utara turut memberikan apreseasi atas kerja keras Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Klabat. Momentum 18 Tahun usia kabupaten  saatnya pemerintah berkontemplasi, interospeksi dan mengevaluasi kekurangan sebagai acuan untuk merancang kebijakan arah pembangunan ditahun depan.

“Sinergitas antara eksekutif dan legislatif sangat diperlukan dalam merealisasikan RPJMD sebagai wujud implementasi visi dan misi pemerintah. Saya juga menyarankan agar pemerintah melakukan penghematan anggaran khususnya pada belanja yang kurang efektif agar anggaran yang ada bisa dikonsentraksikan untuk belanja modal yang lebih menyentuh dan dirasakan masyarakat,”terang Kandouw.

Acara perayaan Hut yang ditandai dengan pemasangan lilin ini dihadiri beberapa kepala daerah dan pimpinan DPRD. Berdasarkan amatan, nampak hadir Bupati Minahasa Roy Roring, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Komisaris Utara Bank Sulut Edwin Silangen, Anggota DPRD Provinsi Dapil Minut Bitung, Ikatan Pendiri Minahasa Utara, Forkopimda Minahasa Utara, serta seluruh anggota DPRD Minahasa Utara bersama pejabat eselon II dan III di Jajaran Pemkab Minahasa Utara.(Joel)

News Feed