oleh

Enam Sertifikat Tanah, Pendapatan Sektor Pajak dan Hibah ke KPU Jadi Hadian Badan Keuangan di Ulang Tahun Minut ke -18

Airmadidi, Fajarmanado.com – Kerja keras dan komitmen yang kuat personil Badan Keuangan Minahasa Utara dalam mengikuti pola kerja Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung membuahkan hasil. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digawangi Petrus Defni Macarau ini berhasil memberikan kepastian hukum atas hak kepemilikan 6 bidang tanah milik pemerintah, pendapatan pajak dari perusahaan dan PBB serta penyelesaian hibah tanah kepada KPU yang kesemuanya merupakan persembahan badan keuangan di ulang tahun Minahasa Utara ke – 18.

Kepala Badan Keuangan, Petrus Defni Macarau mengatakan, capaian yang selama ini dilakukan badan keuangan tak lepas dari peran dan campur tangan Bupati dan Wakil Bupati dalam memberikan kejelasan terhadap aset daerah serta mendorong pendapatan dari sektor pajak. Atas arahan Bupati, saat ini ia telah melegalkan 6 bidang tanah aset daerah yang ditandai dengan penyerahan 6 sertipikat oleh BPN Minut kepada Bupati Joune Ganda saat upacara perayaan Hut Minut ke – 18.

“Berdasarkan arahan dan campur tangan pak Bupati, kami bisa menyelesaikan 6 sertipikat tanah sebegai kepstian hukum atas hak kepemilikan tanah pemerintah yang tercatat dalam aset daerah.”kata Macarau.

Lebih lanjut Macarau mengatakan, selain 6 Sertipikat ia juga telah menyelesaikan hibah tanah kepada KPU yang baru terealisasikan pada pemerintahan JGKWL. Ini menurutnya tak lepas dari komitmen dan bersarnya perhatian pak Bupati dan Wakil Bupati dalam mejaga iklim demokrasi di bumi klabat dengan memberikan dukungan kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu melalui hibah tanah yang saat ini ditempati KPU.

“Penyerahan hibah ini diserahkan langsung pak Bupati kepada ketua KPU RI Ilham Saputra. Dengan adanya hibah ini maka tanah yang saat ini ditempati KPU sepenuhnya sudah menjadi milik KPU dan dihapus dalam daftar aset pemerintah daerah.”tutur Macarau.

Pada momentum Hut Minut ini ia memberikan apreseasi kepada sejumlah perusahaan dan pemerintah desa yang telah menunaikan kewajibannya untuk melunasi pajak. Dari sejumlah perusahaan yang lunas pajak diantaranya PT. Tirtainvestama bersama 43 desa yang lunas pajak 100 persen dan diberikan penghargaan oleh bupati pada perayaan Hut Minut ke 18.(Joel)

News Feed