“Walikota Tomohon Mountain Bike (MTB) Downhill 2021” Siap Digelar

Tomohon, Fajarmanado.com – Semangat olah raga terus digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon lewat Dinas Pemuda dan Olah Raga. Dalam waktu dekat, ivent Nasional Sepeda Gunung kategori Downhill akan digelar di Kota Tomohon.

Olah raga ekstrim sekaligus dikenal sebagai Wisata olah raga karena menyusur alam ini rencananya akan menjajal track Gunung Mahawu yang dikenal ekstrim hingga tingkat Asean.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, Drs. Florensianus Ventje Karundeng mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan sepeda gunung, adalah olah raga yang menantang adrenalin para peserta karena medannya ekstrim.

“Diharapkan dapat didukung semua stakeholder sehingga kegiatan boleh berjalan dengan sukses. Disamping itu dapat mengangkat destinasi eisata yang ada di Kota Tomohon,” katanya kepada wartawan di Tomohon, Jumat (22/10/2021).

Langkah nyata ini mulai digelar Jajaran Dispora Kota Tomohon dan Panitia pada Jumat 22 Oktober 2021, dengan sinergitas yang ada Track yang pernah di Jajal Walikota Tomohon, Caroll Senduk pada April 2021 silam mulai dibersihkan.

Walikota Tomohon Caroll Senduk menyambut baik kegiatan ini. “Torang tau bersama pandemi masih berlangsung tapi semangat olahraga ini tidak boleh putus. Dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan dapat tercipta berbagai hal positif baik dari kesehatan atlet lewat peningkatan imun, efek ekonomi bagi masyarakat disaat para atlet datang hingga eksistensi nama Kota Tomohon di dalam dunia olahraga sepeda gunung. Ada banyak spot disini, biar para atlet datang dan boleh menjualnya diluar sana agar supaya Kota Tomohon lebih dikenal orang banyak.” tutup Senduk yang juga adalah Ketua KONI Kota Tomohon.

Sebelumnya Daniel Senduk yang adalah ketua panitia acara ini hadir dan menegaskan siap bekerja all-out untuk kesuksesan acara ini.

“Pertama saya ingin berterima kasih kepada Walikota & Wakil Walikota yang telah mempercayakan saya menjadi ketua panitia. Dengan bimbingan senior- senior yang ada terutama komunitas saya siap bekerja maksimal untuk suksesnya acara ini,” katanya.

Iven ini di dukung sepenuhnya oleh ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Mountain Bike Downhill Cup 2021 sedianya akan digelar pada bulan November mendatang. Memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir Walikota Tomohon dan sejumlah uang pembinaan.