oleh

PAW SGR Berproses, Posisi Efendi Moha Terancam

Airmadidi,Fajarmanado.com – Nasib Efendi Moha yang dikabarkan akan mengisi Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Minahasa Utara Shintia Gelly Rumumpe (SGR) tak pasti. Pemilik suara ketiga terbanyak Caleg Nasdem Dapil  Airmadidi – Kalawat ini terancam tidak mendapat restu partai untuk mengisi kursi kosong DPRD Minut pasca di tinggal SGR karena ikut konstestasi Pilkada sebagai calon Bupati Minahasa Utara.

Felly Runtuwene ketika dikonfirmasi terkait hal ini, tidak membantah jika proses PAW anggota DPRD Minahasa Utara dari partai Nasdem sarat dinamika dan banyak tantangan. Bahkan ia menegaskan bahwa pengganti SGR tidak mutlak calon yang memiliki suara ketiga terbanyak hasil Pemilu, karena keputusan sepenuhnya ada ditangan DPP.

“Memang proses PAW ini sangat berdinamika dan penuh tantangan, namun yang pasti partai Nasdem akan menetapkan calon anggota DPRD Minahasa Utara pengganti Shintia Gelly Rumumpe dalam waktu dekat. Soal siapa yang akan ditetapkan DPP kita tunggu saja, yang pasti hasil Pemilu tidak mutlak menjadi acuan untuk menetapkan calon pengganti ibu Shintia,”terang Felly Runtuwene, Jumat (24/9).

Lebih lanjut Felly Runtuwene yang juga ketua DPP Nasdem Bidang pembangunan dan infrastruktur serta ketua komisi IX DPR – RI menegaskan bahwa, loyalitas dan kepatuhan terhadap aturan partai menjadi salah satu syarat pertimbangan DPP dalam menentukan calon yang akan menggantikan SGR.

“Jangankan hasil Pemilu, anggota DPRD yang sudah duduk saja bisa di PAW apalagi yang belum dilantik, untuk itu siapapun yang nantinya akan ditunjuk partai untuk duduk di DPRD Minahasa Utara pasti sudah melaui kajian yang matang oleh partai berdasarkan loyalitas dan kepatuhannya terhadap aturan partai.”pungkasnya.(Joel)

News Feed