oleh

Felly Runtuwene Dampingi Menaker Ida Fauziyah Resmikan BLK GMAHK

Airmadidi,Fajarmanado.com – Menteri tenaga kerja Ida Fauziyah didampingi ketua komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang dikelolah langsung oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Minahasa Utara dan Bitung, Jumat (24/9).

Dalam peresmian tersebut, mengaku bangga dengan adanya BLK komunitas tersebut di Minahasa Utara karena balai ini dapat mengajak masyarakat untuk berkreasi menciptakan usaha di tengah himpitan pandemi covid saat ini. Wabah ini tidak diketahui kapan akan brakhir, sehingga pemerintah terus melakukan terobosan guna menciptakan sesuatu yang dapat membantu ekonomi masyarakat dan salah satunya adalah keberadaan BLK sebagai pusat latihan kerja.

“Selaku pemerintah kami berharap BLK komunitas ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat  yang lebih baik. Selain itu, balai ini juga berfungsi sebagai sarana pelatihan bagi mereka masyarakat yang berkeinginan mencari pekerjaan baik di luar daerah maupun di luar negeri,”kata Fauziyah.

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan BLK komunitas ini tak lepas dari perjuangan ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene, untuk itu  Menaker Fauziyah menghimbau agar balai ini dimanfaatkan dengan baik sehingga kedepan bisa berkembang dan membuka cabang keterampilan yang baru seperti beberapa BLK yang sudah berkembang di pulau jawa.(Joel)

News Feed