oleh

Denny Lolong Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Minut Periode 2021 – 2026

Airmadidi,Fajarmanado.com – Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong resmi menjabat ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Minahasa Utara periode 2021 – 2026 setelah terpilih secara aklamasi menggantikan Ny. Altje Singal melalui musyawarah cabang Kwarcab yang digelar di JG Center, Senin (13/9).

Sebagai ketua yang terpilih, Denny Lolong mengatakan jabatan ini merupakan amanah untuk memajukan Pramuka di Kabupaten Minahasa Utara. Tugasnya bukan hanya sekedar revitalisasi kepengurusan, tetapi lebih pada menempatkan gerakan Pramuka dengan berbagai potensi serta pembentukan karakter yang cinta akan daerah dan tanah air.

“Gerakan Pramuka harus hadir dan menjadi bagian dari upaya mendidik karakter diri pemuda yang kreatif sehingga bisa menjadi aset dalam membangun daerah.”kata Delon sapaan akrabnya.

Gerakan Pramuka lanjut Delon memiliki nilai-nilai strategis untuk membekali diri generasi muda menjadi pribadi disiplin dan bertanggung jawab. Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat.

“Saat ini kita akan fokus pada konsolidasi ke tingkatan kwartir ranting agar pemindaan pramuka terstruktur dan terorganisir dengan baik.”imbuhnya.

Ia berharap, dibawah kepemimpinannya berbagai kegiatan gerakan Pramuka dapat memberikan kontribusi positif untuk membangun masyarakat. Selain itu gerakan Pramuka juga dapat menjadi media untuk belajar berorganisasi dan menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat untuk peka dalam menyikapi berbagai persoalan.(Joel)

News Feed