oleh

Hari Ini, 63 Warga Ambon Datangi GVP Polda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Sebanyak 63 orang warga Kota Ambon mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (12/9/2021), hari ini.

Kedatangan puluhan orang warga ini untuk menjalani vaksinasi Covid 19. Mereka terbagi dua kelompok, disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, puluhan warga mengikuti proses vaksinasi gratis sejak pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 12.30 WIT.

“Hari ini kami kembali memberikan vaksinasi kepada sebanyak 63 orang warga di GVP Polda Maluku,” kata Roem kepada wartawan di Ambon.

Dari 63 orang yang menjalani vaksinasi covid 19 tersebut, 48 di antaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac. Sementara 15 orang lainnya memakai vaksin AstraZeneca.

Baca Juga :  Sebelum Dilantik, Pengurus Kabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Muluku Dapat Pembekalan

“Kegiatan yang kami lakukan sebagai wujud mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi penanganan covid 19,” jelasnya.

Polda Maluku sendiri mengerahkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan, dengan melibatkan Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Serbuan vaksinasi massal dengan membangun GVP merupakan wujud transformasi menuju Polri yang Presisi.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku vaksinasi covid-19 saban hari dilaksanakan tanpa mengenal hari libur.

Ia pun menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Baca Juga :  Diduga Gegara Arus Pendek, Kios BBM, Warung Makan dan Tempat Pangkas Rambut Nyaris Ludes Terbakar

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis.

“Untuk anak usia 12 sampai 17 tahun harus atas persetujuan orang tua. Nanti sebelum divaksin masyarakat akan melalui tahapan verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Masyarakat diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, meski sudah menjalani vaksinasi. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed