oleh

Pemdes Sonsilo Kembali Salurkan BLT DD Bulan Agustus dan September

Likbar,Fajarmanado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sonsilo kecamatan Likupang Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap VIII dan IX atau Bulan Agustus dan September 2021 kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini, dilaksanakan di kantor desa Sonsilo, Senin (13/9).

Plt Hukum Tua desa Sonsilo Gerson Makikama saat memberikan arahan dalam penyaluran BLT tersebut mengatakan, pemerintah desa terus menggenjot penyaluran BLT DD guna membantu masyarakat kurang mampu atau KPM dimasa pandemi covid 19 ini.

“Penyaluran BLT DD ini terus kami genjot guna membantu masyarakat dimasa pandemi ini sebagaimana instruksi pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung. Memang anggaran dana desa saat ini, selain pelaksanaan pembangunan juga difokuskan untuk pemulihan ekonomi dan penanganan covid di desa.”kata Gerson Makikama yang didampingi Sekdes Ririn Manusu dan Bendahara Rivon Tahulending.

Lebih lanjut Gerson  mengatakan, dalam penetapan penerima bantuan ini tidak asal pilih, karena data penerima bantuan tidak boleh ada yang tumpang tindih dengan penerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya.

“Semua yang menerima sudah melalui proses verifikasi dan falidasi serta musdes khusus bersama, perangkat, BPD dan tokoh masyarakat. Tujuan pemberian bantuan ini adalah supaya masyarakat yang tidak mampu dengan adanya pandemi virus covid-19 ini bisa terbantu.”pungkasnya.

Sementara Sekretaris Desa Sonsilo Ririn Manusu berharap bantuan ini tepat sasaran dan dimanfaat dengan baik oleh keluarga penerima manfaat, sebab bantuan ini hanya diberikan saat terjadi musibah pandemi wabah covid-19 ini.

“Semoga penyaluran BLT dana desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat, apalagi saat ini kita sedang dalam PPKM level IV”harap Ririn Manusu.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 agar  selalu mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah dengan displin mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini kecamatan Likupang Barat sudah berada pada zona hijau.

Dalam penyaluran tersebut, dihadiri BPD, pendamping lapangan desa, perangkat desa serta keluarga penerima manfaat.(Joel)

News Feed