oleh

Besok, Polda Maluku dan Jajaran Serentak Gelar Vaksinasi Merdeka

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku beserta Polres Jajaran akan menggelar Vaksinasi Merdeka secara serentak mulai hari Senin (6/9/2021).

Vaksinasi Merdeka yang juga serempak diselenggarakan di seluruh Indonesia dipatok target sebanyak 2 juta orang yang divaksin Covid 19 setiap hari di seluruh Tanah Air.

Di Polda Maluku sendiri, vaksinasi covid 19 ini akan menyasar rumah ibadah, pondok pesantren (Ponpes), perguruan tinggi dan sejumlah komunitas di provinsi Maluku.

“Mulai besok Senin (6/9/2021) kita akan melakukan vaksinasi Merdeka. Termasuk di Polres-polres secara serentak,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga :  Sebelum Dilantik, Pengurus Kabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Muluku Dapat Pembekalan

Sesuai jadwal, Senin besok hingga Selasa (7/9/2021), vaksinasi Merdeka difokuskan di rumah-rumah ibadah termasuk ponpes.

“Sesuai jadwal itu tanggal 6 dan 7 September vaksin Merdeka digelar di Masjid Alfatah Ambon dan Ponpes Al-Mutmainah Namlea (Kabupaten Buru),” katanya.

Kemudian pada tanggal 9-15 September, jajaran Kepolisian di Maluku juga menyasar Perguruan Tinggi maupun komunitas lainnya.

“Vaksinasi Merdeka ini juga dilaksanakan serentak termasuk di semua Polres jajaran di Polda Maluku,” terangnya.

Baca Juga :  H-1 Kunker Wapres Ma'ruf Amin di Ambon, Gubernur, Pangdam dan Kapolda Tinjau Kesiapan Pengamanan

Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid 19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

“Vaksinasi ini dilounching Presiden dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau masyarakat untuk bersama melawan covid 19. Caranya yaitu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Maluku agar dapat bersama mengikuti vaksinasi massal sehingga juga bisa tercipta herd immunity (kekebalan kelompok),” pintanya.

Penulis: Katie Maloa

 

News Feed