oleh

Diapresiasi Wagub Barnabas Orno, Kominda Maluku Vaksin Corona 500 Siswa

Ambon, Fajarmanado.com – Komite Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal Covid 19 kepada para pelajar di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambon, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi massal tersebut berlangsung setelah  dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Nathaniel Orno.

Ikut disaksikan Plh Sekda Sadali Ie dan Kadis Kesehatan Pemkot Ambon Wendy Pelupessy, tercatat  500 orang mengikuti vaksinasi Corona secara gratis itu.

Mereka terdiri dari 250 pelajar dari SMP Negeri 6 Ambon dan siswa 250 lainnya merupakan perwakilan pelajar dari 35 sekolah (SMA) di Kota Ambon.

Wagub Barnabas Orno menjelaskan, Kominda

merupakan lembaga yang berperan menyelenggarakan sistem intelijen negara di daerah.

Walaupun demikian, katanya, patut disyukuri karena Kominda tidak hanya fokus pada tugas organisasi saja melainkan telah mengambil langkah peduli tentang kemanusiaan untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga :  Disertijab Mayjen Bambang, Inilah Para Pejabat Utama Kodam Pattimura yang Beralih Jabatan

“Selaku pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi kepada Kominda,” ujarnya.

Kegiatan ini, menurut mantan Bupati Maluku Barat Daya ini merupakan bentuk dukungan dalam membantu upaya pemerintah pusat dan daerah, menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan menggelar vaksinasi terhadap pelajar.

Wagub pun berharap, usai mengikuti vaksinasi ini, daya tahan tubuh para pelajar menjadi lebih kuat. Dengan adanya kegiatan ini, bisa mempercepat proses belajar tatap muka di sekolah.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada Kominda dan seluruh jajarannya, bersama Dinkes Maluku dan Kota Ambon atas terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Binda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Maluku, Pemkot Ambon dan SMA 1 Ambon kepada pihaknya, ketika menggelar kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga :  GVP Polda Maluku Kembali Melayani 163 Warga

Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, mewujudkan capaian 2 juta vaksin setiap hari.

Tujuannya, lanjut dia, tak lain untuk melaksanakan program dari BIN pusat, yakni mempercepat vaksinasi massal bagi pelajar dalam rangka menghadapi proses belajar-mengajar secara tatap muka yang direncanakan pemerintah daerah dalam waktu dekat ini.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, kita berharap akan segera terbentuknya kekebalan tubuh bagi para pelajar, yang nantinya berdampak pada kehidupan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed