CSWL Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri 2021 Selama 3 Hari.

Berita Tomohon159 Dilihat

9Fajarmanado.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE selama tiga hari mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2021.

Walikota Tomohon mengatakan sejak hari pertama kami Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 lalu telah dibekali oleh narasumber antara lain Menteri Pertahanan, Letjan TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Pak Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Ibu Sri MulyanI Indrawati, Menteri Pariwisata Pak Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri pertanian Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan masih banyak lagi.

Dan hari ini Kamis 2 September 2021 Walikota dan Wakil Walikota   menerima pembekalan dari Bappenas tentang transformasi dan akselerasi perekonomian Indonesia, penyusunan pembangunan nasional, optimalisasi pencapaian tujuan pembangunan nasional dan peran kepemimpinan kepala daerah.

BNPB menyangkut materi isolasi terpusat dalam penanganan Pandemi C-19, Materi menyangkut Kepariwisataan yaitu  tentang Sertifikat Industri Pariwisata  (sertifikat CHSE : Clean (Kebersihan) , Health (Kesehatan),Safety (Keamanan),Environment Sustainability ( Kelestarian Lingkungan. Selanjutnya dalam Pertanian yakni budidaya Porang sebagai pengganti makanan pokok.

Walikota Tomohon ; Lewat pembekalan ini kami boleh belajar banyak hal dalam pengembangan potensi daerah, penanganan covid-19, tata kelola keuangan dan hal- hal penting lainnya. Kami pribadi optimis sumber daya alam dan manusia yang ada di Kota Tomohon ini dapat bersinergi bersama mewujudkan Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Dalam kesempatan ini pula Wawali Wenny Lumentut, SE mengusulkan kepada menteri Pariwisata untuk pengembangan Pariwisata Tomohon dari Kemenpar.