oleh

Polda Maluku Gandeng PMII dan GMNI Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku ternyata terus berupaya menggandeng semua stakeholder terkait.

Tak hanya dalam upaya menciptakan Kamtibmas, tetapi juga untuk turut serta mendukung dan menyukseskan program serbuan vaksinasi Covid 19.

Kabar teranyar, Polda Maluku akan bekerjasama dengan dua organisasi kepemudaan. Yaitu, Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Ambon.

Kerjasama yang digagas bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku ini tak lain untuk program vaksinasi massal bagi masyarakat umum.

Tujuannya, untuk bersama mencegah dan memutus penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Provinsi Maluku.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal, kerja sama dengan PMII Cabang Maluku, dan GMNI Ambon,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat di Ambon, Senin (26/7/2021).

Baca Juga :  Terduga Pelaku Curanmor Tewas Dianiaya, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

Kerjasama yang nantinya dilaksanakan antara Biddokkes Polda Maluku dengan PMII dan GMNI, Roem memastikan akan berlangsung di waktu namun terpisah di tempat berbeda.

Khusus untuk PMII, lanjut Roem, Biddokkes Polda Maluku akan menyiapkan sebanyak 250 dosis vaksin jenis Sinovac dan juga vaksinator sebanyak kurang lebih 10 orang.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan PMII akan berlokasi di Auditorium Politeknik Negeri Ambon,” ungkapnya.

Kapan waktu pelaksanaannya, menurut Roem, direncanakan pada tanggal 28 Juli 2021 mendatang.

“Nanti akan dilakukan pengecekan lokasi serta kesiapan hal-hal teknis lainnya jelang pelaksanaan dilakukan Pihak PMII, pada besok hari tanggal 27 Juli 2021,” katanya.

Baca Juga :  Di Hari ke 5, Operasi Patuh Siwalima Masih Bersifat Humanis

Rum mengungkapkan, selain PMII, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pengurus GMNI Cabang Ambon. Jumlah vaksin dan tenaga vaksinator yang disiapkan juga sama dengan PMII.

“Untuk GMNI nanti dilaksanakan di Auditorium Kampus Unpatti Ambon pada 29 Juli 2021. Kesiapan lokasi serta hal-hal teknis lainnya akan dicek pada tanggal 28 Juli 2021 oleh pihak GMNI,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini berharap ke depan juga akan ada kerjasama serupa dengan instansi atau organisasi lainnya. Sehingga upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19 segera berakhir.

“Kita berharap dengan kerjasama semua pihak, penularan pandemi Covid-19 khususnya di Maluku dapat kita atasi secara bersama,” imbuhnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed