oleh

SPN Maluku Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pendidik

Ambon, Fajarmanado.com – Dalam upaya menelorkan siswa yang berkualitas dan profesional, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku menggelar pelatihan peningkatan kemampuan terhadap tenaga pendidik (gadik) dan pengasuh siswa baru Polri.

Pelatihan yang dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas gadik maupun pengasuh siswa baru Polri tersebut, dihelat di Ruang Dojo SPN Polda Maluku, Kawasan Desa Passo, Kota Ambon, Kamis (22/7/2021).

Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Pol Daniel Prio Dwiatmoko mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk menjadikan Polri sebagai centre of exelence.

“Ini bentuk komitmen kita untuk menjadikan lembaga yang kita cintai ini sebagi centre of exelance,” kata Daniel.

Baca Juga :  Dilantik Wagub Barnabas Orno, Maluku Sah Miliki Badan Promosi Pariwisata

Perwira tiga melati di pundaknya itu kemudian berharap agar kegiatan yang diselenggarakan ini tidak hanya seremonial belaka, tapi bisa menjadi motivasi dan acuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai personil SPN.

“Para pengasuh adalah contoh dan tauladan siswa sehingga para pengasuh harus mencerminkan nilai-nilai tauladan yang baik, begitu juga bagi para gadik agar menyiapkan diri dengan baik, kuasai bahan ajar dengan baik sehingga materi yang diajarkan dapat diterima oleh siswa dengan baik pula,” pinta Daniel.

Baca Juga :  Evaluasi Vaksinasi Corona, Jajaran Polda Maluku Harus Buat Terobosan Baru

Kombes Daniel juga meminta para gadik maupun pengasuh bekerja secara tim agar tujuan mendidik dan mengasuh para siswa baru Polri bisa tercapai secara baik.

“Terus mengasah dan memperbaharui perbendaharaan keilmuan kita. Berikan yang terbaik kepada siswa  disaat proses belajar dan mengajar. Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jaga kesehatan, jangan kendor protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed