oleh

Jelang Idul Adha, Polda Maluku Salurkan 28 Ekor Sapi dan 2 Kambing

Ambon, Fajarmanado.com – Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Polda Maluku menyalurkan 20 ekor hewan kurban.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, melalui Karo SDM Kombes Pol Muhammad Yusup di pelataran masjid At Taqwa Polda Maluku, bilangan Tantui, Kota Ambon, Sabtu (17/7/2021).

Hewan kurban yang diberikan kepada pengurus masjid dan yayasan muslim di Kota Ambon itu, terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, Danlantamal IX Temui Kapolda Maluku

Prosesi penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan sejumlah pejabat dan panitia pelaksanaan kurban masjid At Taqwa Polda Maluku.

“Ada 20 ekor yang kami serahkan kepada pengurus masjid dan yayasan muslim di Ambon yang memasukan proposal permintaan ke Polda Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat.

Roem berharap, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Operasi Patuh Lalulintas Dimulai Pekan Depan, Polda Maluku Gelar Pelatihan

“Karena ini dalam masa pandemi Covid 19, kami menghimbau agar dalam penyembelihan nanti bisa dilakukan dengan protokol kesehatan atau tidak terjadi kerumunan,” pintanya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed