oleh

Dihadiri Wakapolda Jan De Fretes, Wakapolri Sebut Kurang Beri Perhatian Kepada Anggota Soal Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com – Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes mengikuti rapat internal Polri yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono melalui virtual zoom, Jumat (9/7/2021).

Rapat melalui virtual zoom ini diikuti Wakapolda Jan De Fretes dari Rupatama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, didampingi Karo SDM Kombes Pol Muhamad Yusup, Karo Logistik Kombes Pol Chairul Aziz dan sejumlah pejabat Polda Maluku lainnya.

Wakapolri Gatot mengatakan, saat ini seluruh jajaran Polri tengah sibuk dalam penanganan Covid 19 untuk keselamatan masyarakat.

Demi kepentingan masyarakat, lanjutnya, Polri sendiri kurang memberikan perhatian kepada anggotanya yang sedang terpapar Covid 19.

“Kita tidak hanya fokus keluar tetapi juga harus fokus ke dalam (Internal Polri). Jangan sampai terlupa kesehatan, keselamatan dan keamanan anggota agar tidak terpapar Covid 19 juga harus menjadi prioritas yang utama,” sebutnnya.

Baca Juga :  Kapolda Refdi Bekali 210 Personil Brimob Maluku yang Ikut Amankan PON Papua

Gatot mengingatkan anggota Polri di lapangan agar tidak lengah atau lalai dengan penerapan Protokol Kesehatan. Sebab dikhawatirkan bisa terpapar Covid 19. Apalagi dalam kondisi kelelahan, keletihan, dan kejenuhan akibat aktivitas di lapangan.

“Perlu diadakan pendataan berapa jumlah personil dan keluarga besar Polri yang Terpapar Covid -19. Di mana lokasi yang dilakukan perawatannya, dan apa yang telah dilakukan Kasatker atau Kasatwil dalam penanganannya,” ujarnya.

Orang nomor 2 Polri ini menghimbau kepada seluruh pimpinan Satker dan Satwil agar jangan lengah. Harus tetap Waspada dan peduli terhadap anggotanya.

“Kepada para Kasatwil jngan sampai anggota yang terpapar Covid – 19 dilepas begitu saja tanpa adanya penanganan dari internal Polri. Padahal mereka sudah bekerja sangat keras dalam melakukan penanganan Pandemi Covid -19,” ingatnya.

Baca Juga :  Lagi, Gerai Vaksinasi Polda Maluku Layani Ratusan Warga

Kesehatan dan kesejahteraan anggota Polri dan keluarga, kata Gatot, merupakan salah satu program prioritas. Sehingga di tengah pandemi Covid-19 ini harus bisa memastikan betul siapa saja anggota yang terpapar dan berapa jumlahnya.

“Bagaimana kontrol terhadap kondisi mereka, di mana mereka diisolasi mandiri dan obat-obatan apa saja yang mereka dapatkan untuk kesembuhannya,” pintanya.

Jenderal bintang 3 Polri ini menghimbau kepada seluruh anggota dan keluarga agar dapat selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri. Selalu menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker bila perlu dobel.

“Bagi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan agar diperhatikan. Kabid Dokesnya dalam pemberian vitamin jangan sampai kita yang terpapar Covid-19 ketika kembali ke rumah menularkan kepada keluarganya. Selalu ada pengawasan bagi anggota yang bertugas di lapangan dari Kasatkernya atau Kasatwil,” pintanya.

Penulis: Katie Mailoa

News Feed