oleh

Vaksinasi Covid Massal, Polda Maluku Ikutsertakan 12 Mahasiswa Papua

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku menggelar serbuan vaksin covid 19 di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (5/7/2021).

Selain masyarakat umum dan mahasiswa di Kota Ambon, Polda Maluku juga mengundang dan mengikutsertakan 12 orang mahasiswa asal Papua mendapat suntikan vaksin sinovac tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat mengatakan, belasan mahasiswa Papua itu adalah mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon.

Tak ada perlakukan khusus kepada para mahasiswa asal Papua yang mengikuti vaksinasi massal Covid 19 tersebut.

Baca Juga :  Jadi Jembatan Menuju Perubahan, TMMD 112 Maluku dan Malut Resmi Digelar di 2 Lokasi Ini

Sebagai mana peserta lainnya, kata Roem, mereka juga melalui sejumlah tahapan. Mulai dari proses pendaftaran, screening dan anamnesa riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian Kartu Vaksin.

“Vaksinasi berjalan lancar tidak ada kejadian ikutan pasca Vaksin atau efek samping,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Selasa (6/7/2021).

Roem berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap 12 orang mahasiswa Papua tersebut, dapat diikuti oleh rekan-rekan mereka yang lain.

“Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua dari Kampus IAKN Ambon bisa mempengaruhi mahasiswa Papua lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti kegiatan vaksinasi,” harapnya.

Baca Juga :  Operasi Siwalima 2021 Dimulai, Kapolda Maluku Tekankan Soal Ini

Vaksinasi massal ini, lanjut Rum, merupakan rangkaian program nasional yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari. Jadi,  setiap warga negara dapat melakukan vaksinasi di mana pun dia berada.

“Ini target Presiden yang diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia,” jelasnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed