oleh

AKBP Henzly Moningkey Berpulang, Polres Minahasa Berduka

Tondano, Fajarmanado.com – Mengejutkan! AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi dikabarkan meninggal dunia.

Pamen Polri yang tengah menjabat Kapolres Minahasa ini dinyatakan berpulang ke haribaan Bapa di Sorga pada pukul 10.10 Wita, Sabtu (26/6/2021), pagi tadi.

Almarhum dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sam Ratulangi Tondano sekira    pukul 09.50 wita dan langsung mendapat perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) oleh Dr. Feny Tiho.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, almarhum melakukan olah raga ringan di rumah dinas sejak pukul 07.00 Wita. Diduga kecapean, akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Selama bertugas sebagai Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey super aktif menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Termasuk, melakukan berbagai gebrakan untuk mensukseskan program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Baca Juga :  Hukum Tua Desa Tombasian Atas Imbau Masyarakat, Pengucapan Syukur Sesuai Protap

Tak hanya menggelar operasi justisi dan lomba Kampung Tangguh Covid 19, bahkan AKBP Henzly rutin melakukan berbagai aksi turun lapangan, termasuk mengkampanyekan hidup sehat melalui program aksi nyata.

Teranyar, hari Kamis, 24 Juni 2021, dua hari lalu, AKBP Henzly  mendonorkan darah. Dirinya pun mengungkapkan harapannya agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Besoknya, Jumat, kemarin, AKBP Henzly terpantau tampil prima  dengan penuh semangat yang tinggi memimpin langsung kegiatan Bhakti sosial di semua rumah ibadah yang ada di Kabupaten Minahasa, kemudian  Bersepeda Melawan covid 19.

Wakapolres Minahasa, Kompol Achmad Sutrisno, SE dalam keterangan persnya menyatakan duka yang sangat mendalam atas meninggalnya AKBP Henzly Moningkey, atasannya.

Baca Juga :  Camat Kawangkoan, Eightmi: Ayo Vaksin dan Tak Jenuh Terapkan Protap

Sutrisno berharap almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Bapa di Sorga.

Sementara Kapolsek Kawangkoan, AKP Stenly Korua juga mengaku terkejut atas berpulangnya almarhum AKBP Henzly Moningkey.

“Ketika saya mendengar kabar pasti kebenaran informasi ini, aktivitas vaksinasi massal Covid 19 saya hentikan sementara dan menyampaikan kabar duka ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris KBPP Polri Minahasa, Rifwan Hasanuddin, SE menyatakan terkejut mendengar kabar duka atas berpulangnya AKBP Henzly Moningkey.

“Saya sangat terkejut, karena beliau terlihat sehat-sehat sehingga selama ini rajin turun lapangan,” komentarnya.

“Tapi sebagai orang percaya, kita Amini bahwa kehidupan manusia ada di tangan Allah,” sambung pengusaha muda ini.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed