oleh

Sukses Digelar di Gedung Wali Kota, Ardi Septian Sah Pimpin IIM Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Ardi Septian Labalawa sah sebagai Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiawa Muhammadiah  Kota Ambon periode 2021-2022.

​Selain pelantikan Pimcab IMM Kota Ambon, juga sukses menggelar Tataran Kepemimpinan (Tarpim), Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) dengan tema “Spirit Kolaboratif Kepemimpinan Dalam Membangun Kota Ambon” berjalan dengan lancar di gedung wali kota Ambon, Sabtu (19/6/2021).

Pelantikan yang dilakukan  secara resmi oleh Wali Kota Ambon yang diwakili oleh asisten dua Kota Ambon, Robert Silooy berjalan lancar dan sukses.

Mengutip sambutan Wali Kota Ambon, Robert Silooy berpesan agar IMM harus menjadi pelopor pembaharuan, baik di dalam kampus maupun diluar kampus.

IMM yang notabennya adalah wadah berhimpun mahasiswa, lanjutnya, para harus mengambil peran yang ideal yaitu berada di tengah-tengah antara pemerintah dan masyarakat.

“Artinya IMM harus mampu mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat tetapi pada saat yang bersamaan juga IMM harus berada di garda terdepan untuk mendukung kebijakan pemerintah yang pro terhadap masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Gegara Arus Pendek, Kios BBM, Warung Makan dan Tempat Pangkas Rambut Nyaris Ludes Terbakar

Wali Kota Ambon juga mengingatkan bahwa ada beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh kader IMM. Yaitu, transformasi kader.

“Bukan hanya dalam sistem pengkaderan ikatan ditulis bahwa terbentuknya kader yang siap berkembang sesuai dengan spesifikasi profesi yang ditekuni, kritis, logis, terampil, dinamis, dan utuh, tetapi kualitas kader seperti itulah yang ditransformasikan dalam tiga lahan aktualisasi yakni perserikatan, umat, dan bangsa,” paparnya.

Pelantikan Cabang IMM Kota Ambon yang  berlangsung sekira dua jam, selang Pukul 10.00 WIT-12.00 WIT itu, juga dihadiri oleh beberapa ketua-ketua cabang Ambon OKP Cipayung plus.

Ketua cabang IMM Kota Ambon, Ardi Septian Labalawa setelah dilantik menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

Baca Juga :  Unpatti Ambon Launching HUELE, Widya Harap Anak Maluku Bebas Kekerasan

“Ketika kita mau menjadi pemuda yang berkualitas maka kita harus membudayakan membaca serta berdiskusi karena hal itu penting. Di zaman sekarang ini ketika kita hanya mengkritik pemerintah tanpa memberikan solusi maka DPR selalu pemerintah pun akan bosan terhadap hal itu. Jika kita berbincang di meja DPRD maka kita dapat memberikan solusi yang konstruktif agar membangun Maluku dan kota Ambon kedepannya,” tuturnya.

Menurut Ardi, saat ini banyak pemuda yang menduduki jabatan-jabatan pemerintahan, dan untuk membentuk kepemimpinan kepemimpinan pemuda yang lebih baik para pemuda harus berkolaborasi untuk membentuk kepemimpinan pemuda untuk arah lebih baik kedepannya.

“Selain kolaborasi antara pemuda, diperlukan juga minat literasi yang tinggi agar pemuda terutama kader-kader IMM dapat bersaing dengan pemuda-pemuda di luar Maluku,” pungkasnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed