oleh

Pertama di Indonesia, Minut Ditetapkan Sebagai Bumi Revolusi Mental

Airmadidi,Fajarmanado.com – Peringatan hari lahirnya Panca Sila 1 Juni merupakan momentum bersejarah bagi kabupaten Minahasa Utara setelah ditetapkan menjadi bumi revolusi mental oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy. Pencanangan tersebut melalui apel dengan inspektur upacara Bupati Joune Ganda, Selasa (1/6).

Bupati Joune Ganda mengatakan, kabupaten Minahasa Utara akan menjadi contoh bagi kabupaten lain di Indonesia tentang revolusi mental. Untuk itu perubahan atau revolusi mental ditatanan pemerintahan, mulai dari kabupaten sampai ke desa harus dilakukan, terutama dalam meningkatkan integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.

“Ini merupakan kepercayaan dari pak Gubenur sekaligus tantangan bagi pemerintahan JGKWL untuk melakukan berbagai perubahan kabupaten Minahasa Utara yang saat ini menjadi bumi revolusi mental”kata Joune Ganda.

Joune Ganda menyampaikan, nilai-nilai revolusi mental harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dimulai dari hal – hal kecil. Praktek revolusi mental tujuannya agar menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, disiplin dan punya semangat gotong royong.

Dalam pencanagan tersebut ditandai dengan penanda tanganan Gerakan aksi Minahasa Utara Bumi Revolusi Mental, pelepasan balon dan burung merpati oleh Bupati Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin William Lotulung, Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong bersama Forkompimda.(Joel)

News Feed