oleh

Kumtua Desa Teremaal Lea Mangaehe Salurkan Insentif Guru Paud dan Kader Posyandu

Likbar,Fajarmanado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Teremaal, Kecamatan Likupang Barat salurkan insentif kepada, Guru PAUD, Guru TK, Guru Taman Pengajian Alqur’an (TPA), Kader Posyandu dan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM). Penyaluran tersebut lakukan langsung hukum tua Lea Mangaehe, di kantor desa, Jumat (7/5).

Lea Mangaehe mengatakan, pembagian insentif  4 bulan kepada guru dan kader Posyandu dan KPM ini merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap satu Tahun 2021. Pemberian insentif ini merupakan bentuk komitmen pemerintah desa terhadap guru dan para kader yang telah menyukseskan program pemerintah desa Teremaal.

“Ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja para guru dan kader yang telah membantu menyukseskan program yang digulirkan pemerintah desa,” kata Lea Mangaehe yang didampingi Sekretaris desa Rosna Mohammad.

Mangaehe merinci bahwa anggaran untuk insentif guru Puad, TK, TPA dan 1 operator yang di tata pada APBDes tahun 2021 ini sebesar Rp 54 juta rupiah per tahun, sementara untuk kader Posyandu dan Kader kesehatan Rp 28.800.000 serta insentif KPM Rp 12 Juta rupiah pertahun.

Ia berharap, pemberian insentif ini akan memberikan motifasi para guru, kader Posyandu dan kesehatan serta KPM dalam melaksanakan tanggung  jawabnya sesuai dengan bidang dan kompetensinya demi kemajuan desa Teremaal.(Joel)

News Feed