oleh

Kendalikan Transportasi Laut, Syahbandar Talehu Gelar Rakor Terbatas

Salahutu, Fajarmanado.com – Jelang Idul Fitri 1442 H, Shabandar Pelabuhan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) terbatas dalam rangka Pengendalian Transportasi Laut selama Idhul Fitri 1442 H di masa Pandemi Covid 19, Senin (3/5/2021).

Rakor yang dilaksanakan di Kantor Shabandar Pelabuhan Tulehu Kecamatan Salahutu, Malteng tersebut dihadiri, antara lain, Billy Parihalla selaku Kepala Shabandar Pelabuhan Tulehu, Iptu Sam Soleh selaku Kapolsek Salahutu, Danramil Salahutu Letda M.Jen. Anjarang, KKP Ambon Wilayah Tulehu, Umar Sumardi, dan dari Jasa Raharja Fairuz Laboran.

Terpantau hadir pula, perwakilan PT. Dharma Indah Thonsia Lang, PD. Panca Karya Abdullah Marasabessy, Supervisi Pelabuhan Hunimua Ridwan Marasabessy, Hadrianus Roby (BPTD XXIII Maluku), Syarifuddin Latuconsina (ASDP Pelabuhan Waai), Jhon. N (PT. Dharma Indah), Mira Kaimudin (UPP Tulehu), dan Aiptu Karel Kasman Wakil Danpos Sat Polair.

Baca Juga :  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pangdam Pattimura Serahkan 20 Unit Hand Tractor

Kepala Shabandar Pelabuhan Tulehu Billy Parihalla mengatakan, terkait dengan pengendalian transportasi angkutan laut selama masa Idul Fitri Tahun 2021 (1442 Hijriah), yang diperintahkan oleh kementerian perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut, maka unit pelaksana tugas (UPT) wajib melakukan pengendalian terhadap penggunaan atau pengoperasian kapal penumpang selama masa menjelang peniadaan mudik, dan pasca peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Nanti kami akan melakukan pengendalian terhadap penggunaan atau pengoperasian kapal penumpang selama masa menjelang peniadaan mudik, pada masa peniadaan mudik, dan pasca peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersama Polair, Pemerintah Daerah, Polsek, dan stakeholder masuk dalam posko,” katanya.

Baca Juga :  Dansat POM Lanud Pattimura Beralih ke Tangan Mayor Adi Firmandadi

Ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa memahami kondisi yang sedang dialami oleh seluruh bangsa, di mana pemerintah berupaya keras untuk menekan penyebaran covid 19, khususnya melalui jalur angkutan laut untuk tetap mengindahkan segala aturan yang sedang dijalankan.

“Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid 19, serta pada pelaksanaan hari H nanti akan ada petugas lapangan yang akan mengendalikan arus mudik ini,” ungkapnya.

Dalam rapat ini semua stackholder dalam wilayah kerja Kecamatan Salahutu mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam menunjang kelancaran Pengendalian Transportasi Laut selama Idhul Fitri 1442 H.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed