oleh

Satgas Yonif 734/SNS Bantu Suku Mausu Ane

Masohi, Fajarmanado.com – Satgas Operasi Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara dari Yonif 734/SNS Pos 12 Mausu Ane SSK II membantu perekonomian dan kesehatan warga suku Mausu Ane.

Bantuan para personil TNI tersebut diwujudkan dalam bentuk Bhakti Sosial (Baksos) di Dusun Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan dilakukan untuk menstimulasi perbaikan kesehatan dan perekonomian masyarakat.

Berbagai bentuk aksi peduli dari Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 734/SNS antara lain, berupa paket sembako, masker kesehatan dan juga bantuan alat tulis, serta aksi sosial pengobatan massal gratis.

Baca Juga :  Pimpin Wasrik Itwasda, Ini Pesan Kapolda Maluku

Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Pos 12 Mausu Ane, Letda Inf Agung Dwi Prabowo S.Tr (Han) itu, melibatkan semua anggota Pos 12 Mausu Ane Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 734/SNS.

“Harapan kita dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan, kemudian berkerjasama antara pemerintah daerah dan unsur-unsur yang ada di sini sama-sama berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih kehadiran kita disini untuk membangkitkan semangat agar tercipta nya daerah yang maju,aman dan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolri Listyo Luncurkan Polri Tv Radio Presisi, Wakapolda Jan de Fretes Saksikan dari Ambon

Salah satu masyarakat Suku Mausu Ane yang juga merupakan Kepala Suku mengungkapkan terimakasih kepada seluruh personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 734/SNS atas kegiatan Bhakti sosial ini telah berupaya untuk ikut serta membantu dan peduli kepada kami warga suku mausu ane yang berada di pedalaman pulau Seram ini.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed