oleh

Astaga !! Ada Oknum Tenaga Ahli Paksakan THL Siluman Lolos Seleksi

Airmadidi,Fajarmanado.com – Jelang pengumuman hasil seleksi penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup pemerintahan kabupaten Minahasa Utara, tersendus kabar adannya oknum Tenaga Ahli Bupati (TAB) yang menyelipkan sejumlah nama yang tidak mengikuti seleksi dan calon THL yang nilainya tidak memenuhi syarat untuk diloloskan menjadi THL. Selain itu oknum TAB  juga mencatut nama Bupati dan mengancam kepala dinas akan diganti jika THL tersebut tidak diloloskan.

Menurut sumber, usai pelaksanaan seleksi oknum TAB mendatangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan membawa daftar nama yang akan diloloskan sebagai THL dengan alasan atas petunjuk Bupati. Jika THL yang dititipkan tersebut tida lolos, oknum kepala TAB mengancam kepala OPD akan masuk daftar rolling.

“Kami  berusaha menjalankan petunjuk  Bupati untuk melaksanakan perekrutan THL ini secara transparan dan sesuai dengan prosedur perekrutan yang mengacu pada hasil tes. Namun kami juga bingung jika ada calon THL yang tidak mengikuti tes dan calon yang nilainya tidak memenuhi syarat untuk  diloloskan.”ujar Sumber yang namanya enggan dipublikasikan.

Saat ditanya soal oknum TAB yang dimaksud, sumber enggan berkomentar lebih. Ia mengarahkan wartawan media ini untuk melakukan investigasi karena hal ini sudah bukan rahasia diinstansi penerima THL.

“Silahkan cek disejumlah instnasi, pasti pernah didatangi oknum TAB ini dengan membawa sejumlah nama untuk diloloskan,”ujar sumber yang juga ikut melakukan seleksi penerimaan THL.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui pesan WhatsApp berang,  menurutnya tidak ada petunjuk ataupun arahan kepada siapapun termasuk TAB untuk meloloskan THL yang tidak memenuhi syarat. Pihaknya bahkan akan menindak tegas siapapun yang mencatut namanya dalam penerimaan THL ini.

“Perekrutan THL harus mengikuti prosedur, jika ada oknum yang mencatut nama saya untuk meloloskan THL yang tidak memenuhi syarat, akan saya tindak tegas.”lugas Joune Ganda, Minggu (11/4).

Selain persoalan THL ini, oknum TAB juga sebelumnya sempat mencatut nama bupati untuk meloloskan apllikasi berbanderol puluhan juta dengan alasan desa digital. Selain itu, ada oknum TAB yang dikabarkan mendatangi sejumlah sekolah dengan alasan yang  tidak jelas.(Joel)

News Feed