oleh

SD Negeri 1 Airmadidi Gelar Kegiatan Pra Paskah 

Airmadidi,Fajarmanado.com – Peringati hari kematian Yesus Kristus, pihak sekolah SD Negeri 1 Airmadidi menggelar pawai paskah dan lomba menghias telur secara virtual. Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini, diawali dengan ibadah yang dipimpin guru agama Yuul Imbar, SPdK.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Airmadidi, Anna O Alouw SP.d MTh menjelaskan, paskah adalah momen sakral bagi umat Kristiani selain Natal. Di masa ini, kita belajar soal kemenangan dan keselamatan yang diberikan oleh Yesus kepada semua umat manusia. Karena itulah penting kegiatan seeperti ini dilaksanakan agar para siswa memahami pentingnya makna paskah.

“Dengan semangat kebhinekaan, berbeda-beda tapi tetap, kami menggelar kegiatan pra paskah memperingati hari Kematian dan kebangkitan Yesus Kristus dalam bentuk Ibadah dan pawai paskah serta lomba hias telur secara virtual live striming atau siaran langsung lewat Face Book.”kata Alouw, Kamis (1/4).

Ia menambahkan, paskah merupakan momentum untuk mengajarkan kepada siswa tentang kisah penebusan, kebangkitan, Yesus sebagai pusat perayaan paskah serta keteladanan. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka menunjang program pemerintah dalam rangka pembentukan karakter dengan menanamkan nilai – nilai agama kepada siswa didik.

“Yesus adalah korban yang sempurna di kayu salib dan Dia hanya akan melakukan sekali untuk selamanya untuk menyelamatkan kita dari dosa. Itulah makna perayaan paskah yang sesungguhnya yang patut kita sampaikan kepada siswa.” pungkasnya.(Joel)

 

News Feed