oleh

Melibatkan 1.746 Peserta, ROR: SMSI GMIM Siap Digelar Virtual di 56 Cluster

Tondano, Fajarmanado.com – Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM ke 80 digelar secara virtual dari GMIM Imanuel Leilem, Sonder, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) Senin (29/3/2021).

SMSI yang dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE ini diikuti 1.746 peserta perutusan 1.014 Jemaat dan 128 wilayah GMIM, termasuk wilayah pelayanan GMIM di luar Negeri melalui 56 kluster.

Soal kesiapan pelaksanaannya, Ketua Panitia SMSI GMIM ke 80, Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menyakini sudah rampung.

ROR, sapaan karib Bupati Minahasa mengungkapkan, kesiapan tersebut dipastikan setelah panitia menggelar simulasi selama dua hari, Jumat dan Sabtu (27 & 29/3/2021).

Dalam simulasi, panitia turun full team,  termasuk Wakil Ketua Dr. Robby Dondokambey, SSi yang juga adalah Wakil Bupati Minahasa, Glady Kandouw, SE (Ketua DPRD Minahasa) dan Ketua Harian Frits Muntu, SSos yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Baca Juga :  Pererat Sinergitas, Bupati ROR Bertemu Kapolda Nana Sujana

Simulasi yang juga melibatkan para peserta sidang juga dilibatkan melalui 56 titik, katanya, menunjukkan SMSI tahun 2021 ini siap dilaksanakan.

Meski demikian, ROR mengajak semua masyarakat, lebih khusus warga GMIM untuk kiranya dapat memberikan topangan dan dukungan melalui Doa agar pelaksanaan Sidang ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Termasuk, semua pihak yang terkait dengan suksesnya SMSI ini, ROR berharap diberikan kesehatan dan kekuatan.

Begitu pun PLN, Telkomsel, Indihome dan operator lainnya serta Petugas keamanan dan seluruh peserta.

Baca Juga :  Pererat Sinergitas, Bupati ROR Bertemu Kapolda Nana Sujana

ROR juga berharap agar pimpinan sidang kiranya diberikan hikmat dan kebijaksanaan untuk memimpin sidang agar semua berjalan dalam pimpinan dan penyertaan Tuhan.

Dikatakan, pelaksanaan Sidang Istimewa ini sebenarnya telah diagendakan tahun 2020 yang lalu, tapi karena Pandemi Covid 19 sehingga mengalami penundaan.

“Semua persiapan sudah dimaksimalkan sampai hari ini. Karena itu, sebagai Ketua Panitia pelaksana mengharapkan dukungan semua masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Sidang Istimewa ini,” ujarnya.

Demi menghindari terjadinya penyebaran virus corona, menurut ROR, protokol kesehatan diterapkan seoptimal mungkin.

Semua peserta, lanjutnya, sudah diupayakan untuk divaksinasi covid 19 sejak beberapa waktu lalu dan dilakukan rapid antigen di masing-masing cluster.

Penulis: Jefry Uno

News Feed