oleh

Lolos Screening, Danrem Brigjen Arnold Terima Suntikan Vaksin Sinovac

Ambon, Fajarmanado.com – Setelah dinyatakan lolos screening kesehatan, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw menerima suntikan vaksin sinovac tahap pertama di Kota Ambon, Senin (15/3/2021).

Vaksinasi Covid 19 tahap pertama secara massal di Lapangan Indoor Tapak Kuda Ambon itu, dikhususkan bagi para prajurit TNI Korem 151/Binaiya.

Ada sekira 100 orang, termasuk Danrem Brigjen Arnold yang dinyatakan layak berdasarkan hasil screening yang dilakukan tim dokter.

Tak sedikit yang akhirnya terpaksa urung divaksin Covid 19 karena dinilai tidak atau belum memenuhi syarat. Semisal, karena hasil tensi darah yang telatif tinggi.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Seusai menerima suntikan vaksin dosis pertama, Danrem Brigjen Arnold mengaku tidak merasakan efek samping apa pun. Kondisi fisik terasa prima seperti sebelum divaksin.

Ia berkeyakinan bahwa vaksin tersebut dapat menjadi antibodi di tubuhnya sehingga bisa menangkal ancaman paparan Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19.

Pasca vaksinasi tahap pertama ini, 19 hari kemudian atau tanggal 29 Maret 2021 mendatang, Danrem Brigjen Arnold dijadwalkan akan menerima suntikan vaksin Covid 19 tahap ke dua.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

Pantauan Fajarmanado.com, proses vaksinasi itu sendiri berjalan dengan menerapkan protokol tetap kesehatan.

Para calon peserta, datang memakai masker, kemudian cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, kemudian diarahkan mendaftarkan diri di meja petugas yang sudah disiapkan.

Seusai menjalani screening, diarahkan menunggu hasil duduk di kursi yang sudah dipersiapkan. Kemudian menunggu jadwal vaksin setelah dinyatakan lolos screening.

Penulis: Katie Mailoa

Editor : Herly Umbas

 

News Feed