oleh

Hebat…! Anak-Anak Antusias Bantu Bangun Drainase TMMD 2021

Aru, Fajarmanado.com – Ini patut diancungi jempol. Sinergitas TNI dan masyarakat terjalin mesra dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 Kodim 1503/Tual di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru. 

Semakin membanggakan lagi, tak hanya warga sipil dewasa yang berbaur bersama prajurit TNI membangun infrastruktur, tetapi juga anak-anak secara sukarela.

Faktanya, sejumlah anak-anak terpantau antusias ikut membantu membangun drainase di kawasan Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01, Kelurahan Siwalima, Selasa (9/3/2021) pagi tadi.

Para anak-anak itu membantu mengangkat material spesi dalam ember kecil secara estafet dari lokasi pencampuran sampai ke kepada petugas yang melakukan pengecoran. Begitu sebaliknya, membawa kembali ember kosong.

Baca Juga :  KKN Unpatti Minta Dukungan Bhabinkamtibmas Pulau Ambon, Begini Sikap Kapolda Maluku

“Ini menunjukan sangat antusiasnya warga kawasan Kampung Baru terhadap pembangunan pembuatan saluran air atau drainase yang sedang kami lakukan, melalui program TMMD ini,” komentar Komandan SSK, Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat.

“Kami bangga, tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anakpun mau membantu walaupun hanya pekerjaan-pekerjaan ringan,” lanjut Bakri Renhoat.

Keterlibatan warga dalam kegiatan TMMD ke 110 ini, katanya, memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat terjalin dengan erat.

Baca Juga :  Dua Aktivis Pejuang Hutan Adat Jadi Tahanan Kejari, Begini Sikap MCC

“Anak-anak ini sebenarnya tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik. Semangat mereka itu saya acungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD,” ucapnya.

Bakri Renhoat mengungkapkan mungkin anak-anak ini menyadari dan merasakan dengan hadirnya TNI melalui program TMMD di kampung halaman mereka sangat membantu warga desanya.

“Ini terbukti dengan semangat anak-anak ini, para prajurit Satgas merasa terbantu karena keikhlasan anak-anak ini untuk membantu kerja di TMMD,” Komandan Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat.

Penulis: Katie Mailoa

Editor : Herly Umbas

 

News Feed