oleh

Benu Sebut Dunia Pendidikan Di Mitra Harus Melaju 21

Ratahan,Fajarmanado.com — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Asche Benu,MSi terus melakukan inovasi dilingkungan dunia pendidikan yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara.

Hal ini terlihat ketika dalam upaya peningkatan mutu dari tenaga Pendidik di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Kepala Sekolah (Kepsek) dan para Guru SD, SMP yang ada di Kabupaten Mitra.

Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra kedepan akan melakukan perjanjian kerja (MoU) bersama dengan Kepsek, begitupun dengan para guru se- Kabupaten Mitra.

Adapun isi perjanjian kerja diantaranya berisikan, kepala sekolah dan guru harus membawa para siswa-siswinya ke dalam kompetisi di tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional.

“Ini dibuat perjanjian kerja, agar memotivasi bagi para tenaga pendidik dalam memajukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Mitra. Meski disadari masih dilanda Pademi Covid-19 Pendidikan di Kabupaten Mitra harus melaju di tahun 2021,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ascke Benu kepada Fajarmanado.com, Senin (1/2/ 2021) kemarin di ruang kerjanya.

Baca Juga :  DPRD Mitra Sukses Gelar Paripurna RPJMD

Lebih lanjut Mantan Ketua KPU Mitra ini menambahkan perjanjian kerja itu sendiri akan dilaksanakan Pemkab Mitra dalam hal Dinas Pendidikan dengan para Kepala Sekolah, begitu juga di setiap Kepala Sekolah disetiap sekolah harus mengadakan MoU dengan para tenaga guru. Namun itu dilaksanakan kedepan nantinya, jika seluruh Kepala Sekolah maupun para guru semuanya sudah menerima disuntik vaksin Covid-19.

“Perjanjian kerja nantinya akan dilaksanakan jika Kepsek dan Guru sudah di suntik Vaksin Covid-19, serta proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan kembali seperti semula,” pungkas mantan Dosen tersebut.

Baca Juga :  Kumabal, Oknum Kades Direkom Non Aktif Sementara

Selain itu Benu mengatakan, jika para Kepala Sekolah dan guru tidak mau menanda tangani surat kerjasama tersebut dimintakan Kepsek dan Guru yang bersangkutan agar segera mundur dari jabatan.

“Hal ini juga dilakukan demi menunjang program pak Bupati James Sumendap SH, Mitra Hebat, Mitra Melaju 2021,” tuturnya.

Ditambahkannya, jika ini tidak ditunjang dari para Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Mitra lebih baik kami memintakan agar para Kepsek dan Guru untuk mengundurkan diri dari sekarang juga.

 

Penulis : Didi Gara

News Feed