oleh

Djelly Kawengian Resmi Jabat Camat Pasan

Pasan,Fajarmanado.com- Djelly Kawengian S.Pd secara resmi menjabat sebagai Camat Pasan, setelah dilantik oleh Bupati James Sumendap SH beberapa hari lalu, Mengantikan Selvie Umboh S.P, yang sekarang ini menjabat Kepala Bagian Ortal Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesra Janni Rolos S.Sos mewakili Bupati James Sumendap SH.

Dalam sambutan Janni Rolos S.Sos kepada pejabat yang baru saja dilakukan Sertijab mengatakan, di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) pergantian jabatan itu sudah biasa dilaksanakan.

“Pergantian jabatan sudah biasa dilakukan di jajaran ASN, ini bukan karena sesukanya pemerintah Kabupaten Mitra untuk menganti para pejabat. Namun ini merupakan amanat undang-undang kepada ASN yang harus siap di tempatkan di mana saja,” ujar Rolos Selasa 23 Februari 2021 di Kantor Camat Pasan.

Iapun berharap, agar para Hukum Tua bisa mendukung program dari Camat yang baru Djelly Kawengian S.Pd dalam setiap tugas diembankannya. Begitu juga kepada camat yang lama Selvi Umboh S.P kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini menjadi Camat Pasan.

“Bagi para Hukum Tua se- Kecamatan Pasan, para Ketua BPD, staf Kecamatan, seluruh warga masyarakat. Bekerjalah bersama- sama dengan camat yang baru,” pungkasnya.

Slogan Mitra saat ini, Mitra Hebat, Mitra Melaju 21. Bukan saja di peruntukan kepada para pejabat, namun Mitra Melaju 21 inipun di peruntukan kepada seluruh warga masyarakat Minahasa Tenggara.

“Saya memberikan contoh salah satunya bagi warga masyarakat yang mempunyai profesi sopir bentor, biasanya keluar rumah jam 8. Namun dengan slogan Mitra Melaju di tahun 21, sopir bentor harus bangun jam 6 pagi. Karena itu saya mengajak seluruh stagholders yang ada mari kita dukung terus program Pemkab Mitra, Program Kecamatan sampai ke program di setiap desa yang ada. Terutama dimasa Pademi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutan Camat Pasan yang baru Djelly Kawengian S.Pd mengatakan, kami memintakan dukung dari seluruh para Hukum Tua, ASN, staf di Kecamatan, seluruh warga masyarakat yang ada di Pasan.

“Saya masih baru menjabat di Kecamatan Pasan, sudah sepantasnya saya memintakan dukungan dari semua pihak agar menopang kinerja kerja saya di Kecamatan Pasan. Kita tahu bersama di masa Pademi Covid-19, di setiap desa sudah dibangun posko Covid-19. Saya mengajak seluruh stagholders yang ada, mari kita bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Niscaya apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten, program Kecamatan, program di setiap desa semuanya itu bisa tercapai secara bergandengan tangan,” tuturnya.

Iapun menambahkan, banyak selamat buat Camat yang lama Selvi Umboh S.P sekarang ini menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Mitra.

“Kiranya dengan saya menjabat Camat yang baru di Kecamatan Pasan, Kecamatan Pasan kedepannya lebih Hebat. Dengan memohon topangan, dukungan dari semua pihak,” ucap mantan Sekretaris Dinas Pariwisata tersebut.

Sedangkan menurut Camat yang lama, Selvi Umboh S.P dalam sambutan mengatakan, selamat bertugas juga buat Camat yang baru Djelly Kawengian S.Pd.

“Saya berterima kasih kepada seluruh Hukum Tua, Ketua BPD, Sekcam, seluruh staf dan para ASN yang ada di Kecamatan Pasan. Sekitar 1 tahun 6 bulan saya dipercayakan Bupati James Sumendap SH memangku jabatan Camat Pasan, terus mendapatkan dukungan. Niscaya Kecamatan Pasan akan lebih Hebat,” tutup singkatnya.

 

Penulis : Didi Gara

News Feed