oleh

Badan Keuangan Minut Cairkan ADD Tahap 3 Tahun 2020

Airmadidi,Fajarmanado.com – Perlahan namun pasti, sejumlah kewajiban pemerintah kabupaten untuk pemerintah desa mulai tunaikan satu persatu. Buktinya, setelah mencairkan Siltap perangkat desa, kini giliran Alokasi Dana Desa (ADD) yang dicairkan badan keuangan. Tak hanya itu, dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (BHPR) juga dikabarkan akan dicairkan dalam waktu dekat.

Kepala badan keuangan Minahasa Utara Petrus Defni Macarau saat dikonfirmasi terkait pencairan ADD ini menjelaskan, bahwa dana ADD sudah ditransfer langsung ke rekening masing – masing desa dan tinggal di cairkan oleh pemerintah desa di Bank SulutGo.

“Dananya sudah kami transfer ke rekening desa, tinggal dicairkan oleh hukum tua dan bendahara di Bank SulutGo.”kata Macarau, Senin (15/2).

Macarau menambahkan, besaran anggaran yang disalurkan untuk pembayaran ADD di 125 desa sebesar Rp. 3.189.052.700. Sementara terkait pencairan dana BHPR menurutnya akan diproses setelah mendapatkan rekomendasi dari BPKP atau paling lambat awal maret mendatang.(Joel)

News Feed