oleh

TNI Bangun Pompes Abdullah Yassin Al-Bayan di Seram Utara

Seram Utara,  Fajarmanado.com – Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Abdullah Yassin Al-Bayan (Yayasan Pesantren Terpadu Binaiya) di Desa Pasahari, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (10/2/2021)

Brigjen TNI Arnold mengatakan, pembangunan Ponpes ini merupakan suatu bukti kepedulian TNI, khususnya Korem 151/Binaiya terhadap peningkatan pelayanan bagi para santri-santriwati untuk lebih nyaman dalam menimba ilmu di Pondok Pesantren.

Dengan dibangunnya Ponpes ini, danrem Arnold mengharapkan agar dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang cerdas, agamis, bermartabat, dan sejahtera.

Baca Juga :  Tiba di Ambon, Wapres Ma'ruf Amin Langsung Pimpin Rapat Khusus

Sementara itu, Ketua Umum Ponpes Abdullah Yassin Al-Bayan, Kadir Payapo menyampaikan terimakasih banyak kepada Danrem 151/Binaiya yang turut serta dalam pembangunan Ponpes ini sehingga kedepannya masyarakat Seram maupun luar Seram dapat menuntut Ilmu Agama.

“Atas nama pengurus Pondok Pesantren dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Korem, Kodim dan anggota Koramil Wahai yang telah membantu pelaksanaan pembangunan pondok pesantren ini. Semoga sinergisitas dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud lebih erat dan solid,” ujarnya.

Baca Juga :  H-1 Kunker Wapres Ma'ruf Amin di Ambon, Gubernur, Pangdam dan Kapolda Tinjau Kesiapan Pengamanan

Ia juga mengatakan, turut sertanya anggota Koramil dalam kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk melaksanakan pembangunan Pondok pesantren.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  antara lain, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE. MSi, Dandenpom XVI-02 Masohi, Letkol Cpm Lodewyk Malau, S.H.,Mewakili Bupati Kab. Malteng, Camat Seram Utara , Drs. Al Idrus, Mewakili Bupati Kab. SBT, Raja Kelmuri, Jafar Kwairumaratu, Tokoh Adat Negeri Pasahari,
Ketua Umum dan Pengurus Pondok Pesantren Abdullah Yassin Al-Bayan.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed