oleh

Pindah ke Kantor SAR Makassar, Djunaidi Sebut Sangat Berkesan di Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Selang sekitar 6 bulan bertugas sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Djunaidi dipindahditugaskan sebagai Kepala Kantor SAR Makassar.

Posisi Djunaidi digantikan Mustari, yang tak lain Kepala Kantor SAR Makasar. Artinya, Djunaidi dan Mustari hanya bertukar posisi.

Djunaidi tercatat memulai karir sebagai Kepala Kantor Search dan Rescue atau SAR Ambon mulai 13 Juli 2020 menggantikan Muslimin, yang dipromosikan sebagai Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Standarisasi Operasi Direktorat Operasi Basarnas Pusat.

Di sela-sela acara pelepasan bersama jajaran pegawai Kantor SAR Ambon, Sabtu (30/1/2021), Djunaidi kepada wartawan mengatakan, dalam mengemban tugas pencarian dan perolongan di Provinsi Maluku sekitar enam bulan, sangatlah berkesan.

Baca Juga :  Teken MoU Rekonsialisasi PBBKB, Sekprov Kasrul Sebut Pertamina Telah Berkontribusi di Maluku

“Dalam pelaksanaan kegiatan saya selama 6 bulan ini sangat penuh kesan. Kenapa, selama saya di sini, ada sekitar 50 kecelakaan yang terjadi dan saya laksanakan dan itu berhasil,” komentarnya.

Keberhasilan itu tak lepas dari kekompakan semua personil SAR Ambon yang terjalin baik.

“Semua personel saya di sini semua kompak. Kita di sini gunakan persaudaraan, kekompakan dan kebersamaan. Jadi pimpinan dengan anak buah itu harus tajam ke bawah kemudian dengan pimpinan tinggi tajam ke atas,” katanya.

Selain itu, pelaksanaan operasi SAR selama enam bulan ini berhasil berkat dukungan seluruh stakeholder instansi terkait, termasuk TNI dan Polri.

Baca Juga :  Temui Kapolda Irjen Refdi, Manshur Beber Pemicu Perceraian di Maluku

“Pesan saya setelah tinggalkan Ambon ini, besok saya sudah ke Makasar dan nanti tugas saya di sana sebagai Kepala Kantor SAR Makassar bahwa pelihara yang telah kita dapatkan, di Ambon sudah keliatan sekarang kita maju ke depan untuk bagaimana mempertahankan terbaik,” imbuhnya.

“Pelaksanaan operasi SAR untuk Ambon, 20 menit kita sudah jalan kegiatan kita,” ungkapnya sambil berharap agar prestasi tersebut minimal dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi dengan pimpinan baru, penggantinya, Mustari.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed